Iklan

Sabtu, 29 Mei 2021, 11.37.00 WIB
Last Updated 2021-05-29T04:37:40Z
Anak Negeri

HMKI Duet Pemuda Pancasila Bagikan 5000 Masker Di Jalur Lintas Karo-Langkat Telagah

Berita Viral

HMKI bersama Pemuda Pancasila Ranting Desa Telagah membagikan ribuan masker kepada penguna jalan jalur masuk Tanah Karo-Langkat.


 Langkat - Metrolangkat-binjai.com


Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (HMKI) kabupaten Langkat, bersama Pemuda Pancasila ranting Desa Telagah serta relawan Covid-19 Desa Telagah, membagikan ribuan masker di beberapa titik yang ada di Desa paling ujung Kabupaten Langkat yang berbatasan langsung dengan Tanah Karo, kemarin.


Adapun lokasi tempat dibagikannya masker di Desa Telagah berada di Pasar Desa, Mesjid, Gereja, dan di Jalur keluar masuk perbatasan Karo-Langkat.


Tempat tersebut di pilih mereka karena Desa Telagah merupakan salah satu Desa yang aktifitas penduduk serta hilir mudiknya ramai.


Selain itu mereka juga menilai tempat tersebut merupakan perbatasan Kabupaten Langkat - Tanah Karo, yang mempunyai banyak titik wisata, sehingga rentan terhadap penularan Covid-19.


Menurut Meidi Kembaren, yang merupakan salah seorang tokoh Pemuda yang ikut dalam kegiatan tersebut, adapun jumlah masker yang dibagikan sebanyak 5.000 (Lima Ribu).


"Dalam kegiatan ini, kita melakukan sosialisasi sesuai anjuran Pemerintah sekaligus membagikan masker ke masyarakat. Tujuannya agar masyarakat sadar bahaya Covid," ujar Meidi Kembaren, yang juga menjabat sebagai ketua HMKI Langkat.


Ia juga mengatakan, kegiatan tersebut nantinya akan terus dilakukan di beberapa titik di Kabupaten Langkat, serta akan melibatkan Ormas dan relawan Covid-19.


Ditempat yang sama, Ketua Pemuda Pancasila Desa Telagah, Mimpin Tarigan, pada kesempatan itu juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat mengerti bahayanya virus Corona yang bisa merenggut nyawa.


"Untuk itu, masyarakat harus di pupuk kesadarannya tentang bahaya Covid dan pentingnya mengikuti anjuran Bapak Bupati Langkat agar kita semua bisa bersama dan bekerjasama meminimalisir penyebaran virus," ujarnya.


Atas aksi mereka, pihak Relawan Covid-19 Desa Telagah pun meapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh HMKI Langkat dan PP ranting Desa Telagah.


Relawan Covid-19 Desa Telagah pun berharap semoga penyebaran Disease Coronavirus 2019 bisa teratasi, sehingga warga bisa terbebas dari pandemi.


"Semoga kehidupan masyarakat bisa kembali normal," harap salah seorang Relawan Covid-19 Desa Telagah. (Red)