Iklan

Selasa, 11 Mei 2021, 19.30.00 WIB
Last Updated 2021-05-11T12:30:50Z
Kabar Asahan

Kadis Kopdag,Witoyo : Pusat Perbelanjaan Tak Terapkan Prokes, Izin Dicabut

Berita Viral


ASAHAN-METROLANGKAT.COM


Dinas Koperasi dan Perdagangan (Kopdag) Kabupaten Asahan lakukan monitoring ke beberapa  pusat perbelanjaan yang ada di Kota Kisaran.  Pantauan media tempat yang didatangi diantaranya Central Busana, Mode Fashion dan Irian Market.


Tujuan monitoring dilakukan untuk melihat secara langsung apakah pemilik usaha telah menerapkan dan mematuhi segala Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19 dalam upaya menjalankan usahanya.


"Hasil monitoring kita ke beberapa pusat perbelanjaan diinti Kota Kisaran" Alhamdulillah tidak ada pusat pembelanjaan yang tidak mematuhi prokes, semua mematuhi prokes Covid 19" kata Kadis Koperindag H.Witoyo, Selasa (11/5/2021)


"Alhamdulillah semua pusat perbelanjaan yang kita monitoring masih menerapkan Prokes. Dan jika ada pusat perbelanjaan yang tidak mematuhi prokes kita akan memberikan peringatan kepada mereka dan jika masih bandel kita akan cabut izinnya," ucapnya.


Dan kepada pengelola fasilitas perdagangan agar menyediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer, menggunakan masker bagi setiap pengunjung dan Karyawan/ Pegawai, menghindari kontak fisik dan menghindari kerumunan, membatasi jumlah pengunjung, pemeriksaan suhu tubuh karyawan dan pembeli..(Dep)