Iklan

Selasa, 25 Mei 2021, 09.37.00 WIB
Last Updated 2021-05-25T02:37:53Z
Hukum dan kriminal

Kantor Dishub Kota Binjai Di Geledah Tim Pidsus Kejari Binjai

Berita Viral

 

Tim Pidsus lakukan pengeledahan di Kantor Dishub Kota Binjai.


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Tim Tindak Pidana Khusus  Kejaksaan Negeri (Pidsus Kejari) Binjai, melakukan upaya paksa berupa penggeledahan di seluruh ruangan pada Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Binjai, Senin (24/5).


Penggeledahan dilakukan terkait dengan adanya dugaan praktik korupsi soal proyek pengadaan serta pemeliharaan rutin CCTV tahun anggaran 2019 di Dishub Kota Binjai.


Bertindak sebagai Ketua Tim saat penggeledahan dilakukan yaitu Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Binjai Donel Haratua Sitinjak SH, didampingi dua Kasubsi dan beberapa orang staf.



Penggeledahan tersebut menargetkan dokumen dokumen penting terkait dengan proses pengadaan serta pertanggungjawaban dari proyek CCTV itu.


Di Kantor Dishub Kota Binjai, Donel Haratua Sitinjak SH membongkar serta mencari dokumen yang dibutuhkan guna penyidikan pihaknya dari beberapa ruang lemari yang sebelumnya terkunci rapat.


Dalam penggeledahan itu juga, Kasi Pidsus Kejari Binjai terlihat menanyakan keberadaan beberapa dokumen kepada Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Binjai, Syahrial SE.


Saat dikonfirmasi awak media terkait penggeledahan serta dugaan korupsi yang dimaksud, Kadishub Kota Binjai, Syahrial, mengatakan, sebelum dilakukan penggeledahan di kantornya, ia telah diperiksa sebanyak 3 kali oleh penyidik Kejari Binjai.


''Yang saya tahu penggeledahan ini soal LHP BPK Tahun 2019, tentang pengadaan CCTV, kalau sebagai Kadis, saya sudah 3 kali dipanggil,'' kata Syahrial.


Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Binjai Muhammad Husein Admaja SH,MH, ketika dikonfirmasi soal dugaan korupsi serta penggeledahan tersebut menegaskan, langkah tersebut merupakan upaya paksa yang harus dilakukan demi kepentingan penyidikan.


"Hari ini kita lakukan upaya paksa berupa penggeledahan di Kantor Dishub Kota Binjai, hal ini terkait dengan penyidikan kita soal dugaan korupsi pengadaan langsung CCTV," ungkap Kajari Binjai.


Disinggung apakah kedepan akan ada penetapan tersangka atas kasus tersebut, M Husein Admaja SH, memastikan pihaknya akan melakukannya dalam waktu dekat.


"Sudah pasti, karena proses penyidikan mencari siapa yang bertanggungjawab serta menetapkan siapa tersangkanya," jawab mantan Asintel Kejati Jambi itu. (Put)