Iklan

Selasa, 04 Mei 2021, 13.46.00 WIB
Last Updated 2021-05-04T06:46:42Z
Berita Hari Ini

Kapolres Binjai Cek Persediaan Vaksin Covid-19

Berita Viral

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, melaksanakan pengecekan persediaan Vaksin Covid-19 di Kantor Dinas Kesehatan Kota Binjai yang beralamat di Jalan Ikan Hiu, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, Selasa (4/5).


Tidak hanya melakukan pengecekan persedian Vaksin Covid-19, Kapolres Binjai didampingi Kadis Kesehatan Kota Binjai, Dr Sugianto, juga ikut memantau pemberian Vaksin Covid-19 di Puskesmas Binjai Kota, yang beralamat di Jalan WR Mongonsidi, Kota Binjai.


Perwira menengah Polisi ini juga meminta agar pada penyaluran Vaksin, di berikan pemahaman kepada penerima, agar jangan sampai salah tafsir, yaitu wajib dilakukan sebanyak 2 kali sesuai anjuran Pemerintah.

"Karena banyak warga yang salah memperkirakannya bahwa sesudah melakukan Vaksin pertama, mereka menganggap sudah memiliki kekebalan sistem imunnya," ujar Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo.


Karena itu, Kapolres Binjai meminta kepada Dinas Kesehatan, bagi yang sudah melakukan Vaksinasi tahap pertama, agar didata dan dihubungi kembali untuk melaksanakan Vaksinasi yang kedua.


"Sebab stok Vaksin Covid-19 yang baru akan datang," ucapnya.


Di Puskesmas Binjai Kota, Kapolres Binjai juga memantau serta memberikan pemahaman agar tidak salah dalam pelaksanaan Vaksinasi yang sesuai dengan ketentuan Pemerintah.


Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai, Dr Sugianto Sp.Og, dalam penjelasan mengatakan, saat ini stok Vaksin Covid-19 berjumlah 5.180 Vial.


"Untuk penyaluran stok Vaksin yang tersedia di Kantor Dinas Kesehatan, akan di distribusikan kepada tenaga pendidik di Kota Binjai. Hal itu mengingat akan di mulainya tahun ajaran baru," ungkap Dr Sugianto.


Tidak hanya itu, sambung Dr Sugianto, Vaksinasi juga akan dilakukan kepada masyarakat. Sebab hal itu menjadi program Pemerintah tentang penyaluran Vaksin Covid-19 bagi masyarakat, khususnya warga Kota Binjai.


Selain Kapolres Binjai dan Kadis Kesehatan Binjai, turut serta dalam kegiatan tersebut Kasat Intel AKP SBI Manulang, Kanit 2 intel Ipda Syahrudin Batubara, Personil PAM Dinkes dan PAM Puskesmas. (Put)