Iklan

Senin, 03 Mei 2021, 16.17.00 WIB
Last Updated 2021-05-03T09:17:37Z
Metro Binjai

Lining Jembatan Berngam Amblas,Warga Minta Walikota Segera Lakukan Perbaikan

Berita Viral

 

Lining jalan amblas yang butuh perbaikan segera


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP, melalui Instansi terkait, diharapkan melakukan peninjauan langsung terhadap amblasnya Linning Sungai di Jembatan penghubung yang berada di Jalan Siaga, Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota. 


Pantauan awak media, Senin (3/5) Siang, kondisi Linning Jembatan di lokasi sudah sangat memperihatinkan.


Kerusakan tersebut lebih kurang mencapai Panjang 20 Meter dengan Kelebaran amblas sekitar 10 Meter. Bahkan, hampir mengenai rumah warga sekitar. Ironisnya, kondisi ini sudah berlangsung lama dan tanpa ada tindaklanjut dari Pemko Binjai. 


"Kita sangat kahwatir jika amblasnya Linning Titi (Jembatan-red) pertama penghubung Perumnas Berngam tersebut dibiarkan begitu saja tanpa ada tindakan dari Pemko Binjai. Untuk kondisi kerusakan bangunan dibiarkan begitu saja tanpa ada memikirkan keselamatan kami sebagai warga sekitar," kata Syahril, Warga setempat, Senin (3/5).



Untuk itu, masyarakat berharap kepada Pemko Binjai, agar segera melakukan perbaikan terhadap dinding Linning penghubung Jalan Baiturahaman - Perumnas Berngam, Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota.


Sebab menurut warga, jika terjadi hujan deras yang berlangsung lama, akan mengakibatkan air meluap ke pemukiman warga setempat, serta dikahwatirkan akan terjadi longsor.


Awak media pun mencoba melakukan konfirmasi kepada PUPR Binjai, melalui Kepala Bidang Pengairan, Ahmad Hariansyah. Namun dirinya tidak berada diruangannya.


"Sudah kita lakukan pengecekan dan melalui Kabid Bidang Pengairan juga sudah kita laporkan. Kemungkinan di Tahun ini juga akan dilakukan perbaikan terhadap linning yang ambruk akibat derasnya air Sungai Bingai yang meluap dan menimbulkan banjir beberapa waktu lalu," kata Hendra Sihotang, Kasi Pengairan Dinas PUPR Pemko Binjai yang dikonfirmasi melalui telpon selulernya Senin (3/5) siang. (Put)