Iklan

Kamis, 27 Mei 2021, 13.31.00 WIB
Last Updated 2021-05-27T06:31:47Z
Hukum dan kriminal

Penyerang Nazir Masjid Baitulrrahman Ditangkap Di Kerinci

Berita Viral

 

Pelaku penyerang Nazir Madjid Baiturrahman yang ditangkap dari kawasan Kerinci


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Muhammad Elpin (42) warga Jalan T Amir Hamzah, Lingkungan lll Kelurahan Kwala Begumit, Kecamatan Binjai, akhirnya diamankan oleh Petugas Kepolisian dari Jatanras Polres Binjai.


Dirinya diamankan di daerah Kerinci/Dumai (Pekanbaru) pada hari Senin (24/5) untuk selanjutnya diboyong ke Mako Polres Binjai, guna menjalani proses penyidikan lebih lanjut.


Pelaku diamankan terkait kasus penyerangan nazir Mesjid Baiturrahman, Rabu (19/5) sehingga mengakibatkan bagian kepala nazir Mesjid tersebut mengalami luka pada bagian kepalanya.


Menurut informasi yang dlterima dari Kasubbaghumas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting, pelaku yang mengaku berprofesi sebagai seorang Supir ini bermula saat ia masuk ke Mesjid Baiturrahman Kwala Begumit, melalui jendela dengan menggunakan besi plat yang didapatinya di sekitar Mesjid dalam kamar mandi.


"Menurut pengakuan pelaku, setibanya didalam, ia menuju ruangan imam Mesjid untuk menuju gudang, karena sepengetahuannya di dalam gudang Mesjid tersebut ada kotak amal berisi uang," ungkap AKP Siswanto Ginting, Kamis (27/5).


Begitu pelaku sedang membuka gembok kotak amal, lanjut Siswanto, tiba tiba nazir Mesjid memerogokinya

Dan bertanya "Siapa kau" dan pelaku menjawab "Aku Anto".


"Pada saat itu, pelaku mencoba mengelabuhi identitas dirinya dengan menyebut namanya Anto," urai Siswanto Ginting.


Oleh nazir Mesjid, sambung Perwira Pertama Polisi ini, ia mencoba mendorong pelaku ke dalam gudang Mesjid. "Disitulah terjadi perkelahian sehingga nazir Mesjid menderita luka di bagian kepala akibat di pukul pelaku dengan alat gagang Michropon sembari pelaku melarikan diri keluar dari gudang Mesjid," urainya.


Lebih lanjut dikatakan Siswanto Ginting, pada hari yang sama juga, tepatnya sekira Pukul 13.00 Wib, pelaku langsung pergi ke kerinci/Dumai, Pekanbaru.


"Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya Personil dari Jatanras Polres Binjai mengetahui keberadaannya dan melakukan penangkapan terhadap pelaku pada hari Senin (24/5).


"Kini kasusnya ditangani Jatanras Polres Binjai," beber Siswanto Ginting.


Diberitakan sebelumnya, Kanit Reskrim Polsek Binjai, beserta anggotanya, akhirnya mendatangi TKP Perkelahian antara Nazir Masjid Baiturahman Kwala Begumit dengan seorang warga yang diduga sebagai pencuri, Rabu (19/5).


Menurut Kasubbaghumas Polres Binjai, AKP Siswanto Ginting, kejadian berawal pada Rabu (19/5) sekira Pukul 03.50 Wib, dimana saat itu korban (Nazir Masjid Baiturahman) akan melaksanakan Sholat Tahajud.


"Namun, sebelum melaksanakan Sholat, korban sempat terduga pelaku berinisial YG, dengan gerak gerik yang mencurigakan di gudang Mesjid," ungkap Siswanto Ginting.


 Merasa curiga, lanjut Siswanto Ginting, korban pun akhirnya memeriksa gudang truk. "Pada saat itulah terduga pelaku langsung menyerang Nazir  mesjid hingga terjadi perkelahian dan menyebabkan korban mengalami luka di kepala dan leher," urainya.


"Dari Hasil di TKP, tidak ditemui kehilangan. Sedangkan Khairunas yang merupakan Nazir Masjid tersebut, menyatakan tidak keberatan dan tidak akan membuat Laporan Polisi," tutup AKP Siswanto Ginting. (Put)