Iklan

Jumat, 07 Mei 2021, 22.12.00 WIB
Last Updated 2021-05-07T15:12:52Z
Metro Binjai

Persiapan Pamrahwan Di Maluku,Batalyon Arhanud/WBY Latis Tingkat Tim

Berita Viral

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Batalyon Arhanud 11/WBY, Kamis (6/5) laksanakan Latis tingkat Tim dalam rangka penyiapan Satgas Pamrahwan Maluku TA 2021-2022, yang akan diberangkatkan pada Bulan Agustus nanti. 


Latihan tersebut dilaksanakan di Asrama Yonarhanud 11/WBY, Jalan Bejomuna, Kecamatan Binjai Timur, dengan materi latihan meliputi materi intelijen, operasi, teritorial, keslap maupun hukum.


Menurut Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY, Letnan Kolonel (Arh) Rendra Febrandari Suparman, kegiatan ini dilaksanakan oleh personil yang akan melaksanakan Satgas dan materi latihan diberikan oleh personil yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan pengalaman.


"Baik melalui pembekalan pendidikan maupun penataran penataran yang terkait dengan materi yang diajarkan," tegasnya, saat dikonfirmasi awak media, Jumat (7/5).


Menurutnya, adapun tujuan Latis tingkat Tim ini bertujuan untuk melatih dan memberi bekal kepada para prajurit dalam menyongsong Satgas yang akan dilaksanakan tidak lama lagi.


"Melalui latihan tersebut, diharapkan para prajurit Batalyon Arhanud 11/WBY dapat menguasai medan dan situasi serta memahami permasalahan masyarakat yang diproyeksikan akan terjadi di wilayah penugasan nantinya, sehingga memiliki langkah-langkah solutif untuk membantu menyelesaikannya," ujar Letkol (Arh) Rendra Febrandari. (Tra)