Iklan

Rabu, 26 Mei 2021, 15.06.00 WIB
Last Updated 2021-05-26T08:06:32Z
Berita Terkini

Prajurit Arhanud Ikuti Litper

Berita Viral

 

Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Prajurit TNI AD dari Batalyon Arhanud 11/WBY, mengikuti kegiatan penelitian personel (Litpers) dalam rangka Satgas Pamrahwan Maluku yang diselenggarakan oleh Kodam I/Bukit Barisan, Selasa (25/5).


Dalam kegiatan ini, seluruh prajurit Batalyon Arhanud 11/WBY yang tergabung dalam nominatif Satgas dan cadangan, diperintahkan untuk mengikuti Litpers yang bertempatkan di garasi beratap Yonarhanud 11/WBY, Jalan Bejomuna, Kecamatan Binjai Timur.


Menurut Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY, Letkol (Arh) Rendra Febrandari Suparman, pelaksanaan Litpers dilakukan dengan serentak kepada para Prajurit layang layang ini.


"Tujuannya agar Komando Atas dapat mengetahui pemikiran yang ada di dalam diri setiap prajurit secara mendalam agar nantinya saat melaksanakan Satgas tidak terjadi pelanggaran," tegas Danyon Arhanud 11/WBY, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (26/5) siang.


Litpers tersebut menurut Perwira Menengah TNI AD ini, juga dilaksanakan untuk mendapatkan data awal satuan yang akan melaksanakan tugas Pamrahwan.


"Selain untuk mendapatkan data awal satuan yang akan melaksanakan tugas Pamrahwan, kegiatan ini juga untuk mencari dan menemukan motivasi prajurit yang akan melaksanakan penugasan," ujar Letkol (Arh) Rendra Febrandari. (Put)