Iklan

Selasa, 25 Mei 2021, 19.04.00 WIB
Last Updated 2021-05-25T12:04:12Z
Metro Binjai

Putus Mata Rantai Covid-19,Dinkes Dan BPBD Binjai Lakukan Penyemprotan

Berita Viral

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com.


Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang belum kunjung reda, tentunya membuat masyarakat semakin waspada. Berbagai cara pun dilakukan untuk mencegah penularan Virus asal Tiongkok tersebut.


Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyemprotkan Disinfektan di rumah  Karena menurut warga, penyemprotan itu merupakan cara untuk menghilangkan atau membunuh segala hal terkait mikro organisme, baik Virus maupun bakteri.



Seperti yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan dan BPBD Kota Binjai. Guna memutus mata rantai penyebaran virus corona serta tidak menular ke warga, mereka melakukan penyemprotan Disinfektan di Kelurahan Binjai Estate, Kecamatan Binjai Selatan, Selasa (25/5).


Didampingi Lurah Binjai Estate Nurjunidah Matondang, Kepala Lingkungan dan Polmas, BPBD dan Dinas Kesehatan Kota Binjai melakukan penyemprotan Disinfektan di Jalan Gunung Agung, tepatnya di Lingkungan l, ll dan lll Kelurahan Binjai Estate.


"Penyemprotan disinfektan dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus. Semoga dengan dilakukan penyemprotan, setidaknya kita bisa mencegah timbulnya klaster baru penyebaran Covid-19," ungkap Lurah Binjai Estate.


Sebagai Lurah, wanita berhijab ini juga menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Binjai, untuk selalu disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).


"Kepada masyarakat, jangan lupa terapkan 3M dalam kehidupan sehari hari, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan memakai sabun," ujar Nurjunidah Matondang. 


Sebelumnya, dihari yang sama, Dinas Kesehatan Kota Binjai juga melakukan penyemprotan Disinfektan di Kelurahan Sumber Karya, Kecamatan Binjai Timur. (Tra)