Iklan

Senin, 31 Mei 2021, 19.46.00 WIB
Last Updated 2021-05-31T12:46:33Z
Berita Hari Ini

Satu Avanza Tercebur Ke danau Toba,Tiga Selamat 1 Meningal

Berita Viral

 

Warga coba mengevakuasi mobil dari dalam danau yang dalam.


Samosir - Metrolangkat-binjai.com


Satu (1) Unit Mobil jenis Toyota Avanza, nopol BK 1421 QP, yang mengangkut empat penumpang, tercebur ke dalam Danau Toba, tepatnya di Pelabuhan Ambarita yang berada di Kecamatan Simando, Kabupaten Samosir, Senin (31/5) Sore, sekira Pukul 16.00 Wib.


Menurut informasi yang berhasil dirangkum, musibah itu terjadi saat Pintu Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Ihan Batak, mengalami jebol.


Dalam rekaman video yang Viral di media soaial Facebook, 1 Unit Mobil juga nyaris masuk ke Danau Toba. Beruntung, beberapa warga yang berusaha menyelamatkan Mobil tersebut, berhasil menariknya, hingga Mobil itu bisa terselamatkan.


"Saat itu, Kapal Ihan Batak akan bersandar di Pelabuhan Ambarita. Namun, saat Mobil mulai keluar dari pintu Kapal yang berfungsi sebagai Jembatan, tiba tiba amblas. Akibatnya ada Mobil yang tercebur," ungkap Sitanggang,

salah seorang warga sekitar yang saat itu mengaku sedang berada dilokasi saat musibah itu terjadi.


Musibah terceburnya Mobil di Pelabuhan Ambarita dibenarkan oleh Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Samosir, Sardo Sirumapea. Ia mengatakan, musibah itu terjadi akibat  seling pintu Kapal Ihan Batak, putus.


"Benar, musibah itu terjadi akbat tali Seling Rundoor kapal putus," ungkap Sardo Sirumapea.


Saat ditanya apakah para penumpang Mobil Avanza yang tercebur kedalam Danau Toba, dalam keadaan selamat, 

Sardo Sirumapea dengan sedih mengatakan bahwa salah seorang dari empat yang ada didalam Mobil tersebut meninggal dunia.


"Tiga penumpang berhasil diselamatkan. Namun satu orang penumpang atasnama Marizdayati asal Tebing Tinggi, meninggal dunia. Nyawanya tidak dapat diselamatkan," ujarnya, sembari mengucapkan belasungkawa.


Pasca terjadi musibah, seluruh penumpang dievakuasi ke Puskesmas Ambarita. (Put)