Iklan

Kamis, 27 Mei 2021, 14.13.00 WIB
Last Updated 2021-05-27T07:13:08Z
Metro Binjai

Sekdako Buka Muscab Gapensi Ke-VIII Kota Binjai

Berita Viral

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah M.AP, yang diwakili oleh Asisten I Setdako Binjai Ir Dahnial Reza, membuka Musyawarah Cabang Gapensi ke-VIII (Muscab ke-VIII) Masa Bhakti 2021-2026, di Pendopo Umar Baki, Jalan Veteran No 9 Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Kamis (27/5).


Mengusung judul "Dengan Muscab Gapensi Ke-VIII Kita Tingkatkan Profesionalitas Pengusaha Jasa Konstruksi Kota Binjai Sesuai Dengan Undang Undang No 2 Tahun 2017" Muscab kali ini juga dihadiri oleh Ketua BPD Gapensi Sumut TM Pardede, Ketua Umum BPP Gapensi Iskandar Z Hartawi, Sesepuh BPC Gapensi Kota Binjai Ayub Syaiful, anggota DPRD Sumut H Zainuddin Purba SH dan Rizky Yunanda Sitepu, anggota DPRD Binjai HM Sajali, serta para pengurus dan puluhan peserta Muscab.



Adapun Visi dalam Muscab Gapensi Ke-VIII ini mengambil tema "Menjalin Kemitraan Antara Gapensi dan Pemerintah Kota Binjai". Sedangkan Misi "Gapensi Siap Mendukung Pemerintah Kota Binjai Untuk Menjadikan Kota Binjai, Kota Yang Maju Kotanya Berbudaya Warganya".


Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah, diwakili Asisten I Setdako Binjai Ir Dahnial Reza, mengatakan, Pemerintah Kota Binjai siap bersinergi dengan Gapensi Kota Binjai.


"Pemko Binjai siap berkoordinasi dan bersinergi dengan BPC Gapensi Kota Binjai," ungkap Dahnial Reza, seraya menyampaikan salam dari Walikota Binjai, yang tidak dapat hadir karena sedang mengikuti kegiatan lain.


Sementara itu, Ayub Syaiful selaku sesepuh BPC Gapensi Kota Binjai, meminta Pemerintah untuk memanfaatkan geografis Kota Binjai. "Binjai gerbangnya provinsi Sumut. Yang berhubungan dengan Pintu Tol itu biasanya kotanya maju. Untuk itu, setiap ruas jalan Pemko Binjai harus bisa memanfaatkan energi ini," urai Ayub Syaiful.


Kita ketahui, lanjut Ayub Syaiful, Binjai ini masih di subsidi oleh Negara, karena Kota Binjai tidak mempunyai penghasilan daerah. Untuk itu, Kota Binjai jangan terfokus dengan uang negara.


"Mari bermotivasi, karena Binjai ini mempunyai peluang untuk tempat wisata. Binjai ini mempunyai banyak tanah PTPN. Untuk itu, mari kita manfaatkan untuk perkembangan Kota Binjai. Kota Binjai juga kurang memiliki fasilitas umum," ungkap Ayub Syaiful.


Ketua BPD Gapensi Sumut, TM Pardede, dalam sambutannya mengatakan, Gapensi harus mempunyai hubungan yang baik dengan Pemerintah Kota Binjai. 


"Harus memiliki kompetensi 

dan terakreditasi serta harus mendapatkan lisenesi dari negara. Untuk diketahui, Gapensi adalah perusahan yang bisa berkolaborasi dengan Pemerintah," tegas TM Pardede dihadapan para hadirin.


Pada kesempatan itu, TM Pardede juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta Muscab Gapensi Kota Binjai Ke-VIII, yang diikuti oleh 25 peserta dari Perusahaan Kontruksi yang tergabung di Gapensi Kota Binjai. 


Ditempat yang sama, anggota DPRD Sumut dari Fraksi Golkar, Rizky Yunanda Sitepu, menegaskan bahwa Gapensi bisa dapat menjadi mitra strategis Pemerintah. "Untuk itu, Gapensi harus jujur dan profesional," harap Rizky.


Diketahui, pada Muscab Gapensi ke-VIII Kota Binjai yang diikuti oleh 25 peserta ini, terpilih secara aklamasi yaitu Surya Dharma Sitepu, sebagai Ketua BPC Gapensi Kota Binjai.


Untuk itu, ia berjanji akan bersinergi dengan Pemerintah daerah, serta dapat menyatukan Visi dan Misi kedepannya, terkhusus di bidang infrastruktur dan meningkatkan Sumber Daya Manusia.


"Kami berharap, Pemerintah sebagai induk kami akan selalu Wellcome. Saya juga meminta kepada pengurus Gapensi Binjai, untuk bersinergi dan selalu berkordinasi," harap Surya Dharma Sitepu, seraya memohon doa dan dukungan dari masyarakat, khususnya warga Binjai.


Disinggung apa program yang akan segera dilakukan usai dirinya terpilih menjadi Ketua BPC Gapensi Kota Binjai, periode 2021-2026, Surya Dharma Sitepu mengatakan, ia terlebih dahulu akan berkordinasi dan secepatnya akan melakukan musyawarah dengan Pengurus dan anggotanya. (Put)