Iklan

Selasa, 18 Mei 2021, 22.27.00 WIB
Last Updated 2021-05-18T15:27:04Z
Berita Hari Ini

Setahun " GESER" Sumbangkan 40 Rumah Layak Huni Di Bahorok, Ketua PWI Langkat : Ini Patut Di Apresiasi

Berita Viral
Ketua PWI Langkat Darwis Sinulingga saat hadir dan mengikuti lelang Geser dalam pengumpulan dana guna perbaikan rumah warga yang tak layak huni.


LANGKAT - METROLANGKAT.COM


Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Kabupaten Langkat,  M Darwis Sinulingga mengaku salut dan mengapresiasi aksi komunitas Gerakan sepuluh ribu (Geser)   yang digagas Mis Bakti satu tahun belakangan ini.


Menurut Darwis, bayangkan dimasa pandemi covid -19   dalam kurun satu tahun Geser telah menghadiahkan 40 unit rumah baru bagi warga kecamatan Bahorok dari yang tak layak huni menjadi layak huni.


Aksi sosial yang luar biasa serta cukup akbar dan gebyar dalam membangun kebersamaan ujarnya.


Kita berharap tim Geser senantiasa komit dan tetap eksis sehingga kehadirannya menyentuh kebutuhan masyarakat arus bawah.


Hal demikian diuraikan Darwis ketika ditemui saat Geser menggelar "Penggalangan dana "  Selasa (18/5/2021) di the Heritage resort dan restaurant wisata Bukit Lawang.


Disinggung tentang kehadirannya, Darwis menjelaskan mendapat undangan dari panitia dan  menginap satu malam di lokasi acara.


Saya merasa terpanggil untuk hadir keacara yang digagas Mis Bakti dan kawan-kawan. Makanya saya hadir kemari (Bukit Lawang-red) ujar Darwis seraya mengaku tiba di penginapan pukul 02.00 WIB dini hari.


Dirincikannya, bayangkan satu unit rumah memerlukan biaya kisaran Rp 15 juta dengan ukuran 5 M X 7 M.


Jika dikalikan 40 unit, maka setidaknya Tim Geser telah berswadaya sebesar Rp 600 juta untuk masyarakat, kebersamaan yang sangat luar biasa tandasnya.


Saya yakin bukan nilai nominal yang menjadi target tim,  namun ada makna kepedulian dalam berbagi yang terkandung dalam  bingkai komitmen Geser ujar Darwis.


Swadaya tim begitu bernilai seperti bekerja secara gotong royong, meluangkan waktu /pikiran bahkan dana yang patut diacungkan jempol.


Andai saja disetiap kecamatan tumbuh pemikir,  penggagas seperti Mis Bakti maka dalam waktu tidak terlalu lama diyakini satu sisi /sektor di Langkat akan berubah drastis.


Konon pula aksi demikian didukung pemerintah maka dipastikan Langkat maju selangkah dibanding daerah lain harap Darwis sembari ikut melelang dua baju kaos meramaikan suasana penggalangan dana.


Sayangnya,kegiatan sosial yang begitu mulia ini tidak mendapat dukungan penuh dari beberapa kepala Desa yang ada di Kecamatan Bahorok. Terbukti,meski warga masyarakat nya mendapat manfaat perbaikan rumah tadi,tapi tak satupun perakat desa terlihat hadir memberikan support moral.(Yong)