Iklan

Selasa, 25 Mei 2021, 04.04.00 WIB
Last Updated 2021-05-24T21:08:26Z
Berita Terkini

Tiang Listrik Tumbang,Jalan Lintas Pancur Batu-Sembahe Macet Total

Berita Viral

Macet Total dijalan lintas Pancur Batu Sembahe Baru-Berastagi akibat longsornya jalan dikawasan Tiang Layar.

Sembahe-Metrolangkat.com

Tumbangnya tiang listrik di Jln Jamin Ginting atau lintas Pancur Batu-Sembahe, Kabupaten Deli Serdang-Berastagi,menyebabkan macet panjang hingga 16 Km. 

Ribuan kendaraan berbagai jenis terlihat berbaris panjang. Lumpuhnya jalan tersebut selain terhalang tumbangnya tiang listrik tadi,juga terdapat sebuah angkutan yang terperosok kedalam jurang yang lonsor.

Informasi yang didapat Metrolangkat.com Selasa (25/5) dini hari dari salah seorang pengendara mengatakan kalau kemacetan yang terjadi akibat tumbangnya tiang listrik dijalan lintas tersebut tepatnya di Desa Tiang Layar,Pancur Batu.


Tiang listrik itu tumbang karena tanah dibawahnya mengalami erosi. Diperkirakan tiang ambruk sesaat setelah hujan deras yang mengguyur.

Tadi hujan lebat disini,mungkin karena itulah tanah dilokasi menjadi erosi hingga menyebabkan tiang listrik tumbang." ujar salah seorang sopir angkutan umum kepada wartawan.

Kondisi macet menjadi parah karena para pengemudi tak mau mengalah satu sama lain. Mereka berlomba-lomba mengambil jalur lain arah mengakibatkan jalan yang tadinya dua arah menjadi satu arah.

Mereka yang akan bergerak naik dari arah Pancur Batu menuju Berastagi tak dapat melanjutkan perjalanan Karena dari arah atas kendaraan telah menutup jalan.

Mirisnya,mobil ambulance yang membawa pasien  juga tak bergerak. Raung serine mobil tak mampu memecah lapisan kendaraan yang berlapis lapis.

Sekitar 6 jam terparkir, barulah macet mulai pecah'. Kendaraan yang tadinya kebanyakan mati mesin mulai bergerak perlahan menuruni jalan yang berkelok ini.(Yong)