Iklan

Jumat, 28 Mei 2021, 18.43.00 WIB
Last Updated 2021-05-28T11:43:51Z
Metro Binjai

Truck Bermuatan Dihimbau Tak Melintasi Jembatan Besi Gatsu-Binjai

Berita Viral

 

Spanduk peringatan untuk tidak melintasi jembatan besi Jln Gatot Subroto.


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Pemerintah Kota (Pemko) Binjai, melalui Dinas Perhubungan, bersama Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Binjai, menghimbau kepada Truk yang berisi muatan, untuk tidak melintas di Jembatan Besi yang berada di Jalan Gatot Subroto.


Himbauan itu terkait erosinya bantaran Sungai Bingai akibat air yang mengalami kenaikan pada Jumat (21/5) dinihari lalu, sehingga berdampak pada Jembatan Besi yang berada tepat disebelahnya. 


"Benar, sesuai instruksi dari Walikota Binjai, truk bermuatan dilarang melintas di Jembatan Besi ini, tegas Kepala Dinas Perhubungan Kota Binjai, Syahrial SE, saat ditemui langsung di Pos Dinas Perhubungan Kota Binjai, yang berada didekat pintu masuk Pujasera Binjai, Jumat (28/5) Sore.


Turun kelokasi dan memimpin langsung kegiatan tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Kota Binjai, Syahrial SE, membeberkan klasifikasi truk yang tidak boleh melintas.



"Untuk truk jenis Colt Diesel yang tidak bermuatan (kosong) boleh melintas. Namun yang bermuatan tidak boleh melintas. Sedangkan untuk truk jenis Fuso, baik yang kosong apalagi bermuatan, dilarang melintas di jembatan ini," tegas Syahrial.


Himbauan itu, kata Syahrial, diperuntukkan dari arah dalam Kota Binjai menuju Binjai Barat, serta sebaliknya. "Tidak pandang bulu, yang dilarang melintas silahkan melewati jalan alternatif yang ada," ujar Mantan Kasatpol PP Kota Binjai ini.


Pantauan awak media dilokasi, hingga Pukul 18.00 Wib, Kepala Dinas Perhubungan Kota Binjai, tampak masih berada dilokasi untuk mengatur dan mengawasi anggotanya, sembari menghimbau truk yang dilarang melintas di Jembatan Besi agar berputar arah.


"Kalau dari dalam kota, ada petugas kami yang terus berjaga tepat sebelum jembatan besi (tepat disamping Rumah Dinas Walikota Binjai). Begitu juga yang dari arah Binjai Barat atau Bukit Lawang, atau petugas yang berjaga Pos Simpang Pertanian," urai Syahrial.


Disinggung hingga sampai kapan larangan tersebut diberlakukan, ASN yang sebentar lagi akan memasuki masa pensiun tersebut belum bisa memaatikannya. "Yang pasti menunggu Jembatan diperbaiki terlebih dahulu," ungkapnya.


Tidak hanya itu, disekitar lokasi, tepatnya disamping Rumah Dinas Walikota Binjai, juga terlihat ada Spanduk yang bertuliskan "Pemberitahuan, Karena Jembatan/Titi Besi Jalan Gatot Subroto dalam perbaikan, dihimbau truck yang bermuatan dilarang melintas". (Put)