Iklan

Sabtu, 22 Mei 2021, 13.13.00 WIB
Last Updated 2021-05-22T06:13:27Z
Berita Hari Ini

Walikota Binjai Sidak Pujasera,Amir : Sedih Aku Melihatnya

Berita Viral

 
Walikota Binjai Sidak ke Pusat Jajanan Pujasera dan mengaku sedih melihat kondisinya.


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Datang seorang diri, Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP, mengaku sedih dan prihatin melihat kondisi Pusat Jajanan Selera Rakyat (Pujasera) yang beralamat di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota, Sabtu (22/5) Pagi.


Menurutnya, sudah sepantasnya Dinas terkait, yaitu Disnaker Perindag Kota Binjai, menghimbau para pedagang untuk menjaga kebersihan dan kwalitas/mutu makanan.


"Ini merupakan tanggung jawab Dinas Perindag untuk agar menghimbau para pedagang untuk menjaga kebersihan, kwalitas dan mutu makanannya," ungkap Walikota Binjai.


Ditempat itu, Walikota Binjai juga mengelilingi lokasi Pujasera, sembari menunjukkan beberapa lokasi yang terkesan sangat jorok sehingga dapat mengganggu kesehatan dan kenyamanan pembelinya.


"Sedih aku nengoknya, sangat prihatin. Kalau bersih dan mutu makanan dijaga, tentunya banyak pembeli yang datang dan dapat menjadi tempat santai yang nyaman," ungkapnya dengan nada kesal.


Untuk itu, ia meminta kepada Dinas terkait, agar sesegera mungkin menambah Petugas kebersihan yang ada di Pujasera.

Salah satu sudut ruangan pujasera yang kumuh.


"Ini aset negara. Banyak kali uang Pemerintah disini. Tadi saya tanya, cuma ada 2 Petugas kebersihan disini, InsyaAllah hari Senin kita kita tambah 3 Petugas lagi. Jadi tambah 5. Biar maksimal," ungkap Walikota Binjai.


Sebagai Walikota Binjai, Drs H Amir Hamzah berjanji akan membenahi dan menata ulang kembali.


"Paling lama setengah bulan harus bersih. Nanti seluruh pedagang akan saya kumpulkan," tegasnya, sembari mengatakan agar Musholla segera di Cat.


Sementara itu, salah seorang Petugas Kebersihan Pujasera yang mengaku bernama Safaruddin, membenarkan bahwa hanya 2 orang Petugas saja dari Disperindag Binjai.


"Sebelumnya kami Petugas Kebersihan dari Disperindag yang bertugas disini berjumlah 8 orang. Tapi semenjak Pasar Rambung dibuka, jumlah itu dikurangi dan kami hanya tinggal 2 orang saja," urai Safaruddin.


Sebagai tenaga kebersihan, Safaruddin juga mengakui kalau Petugas Kebersihan sangat kurang di Pujasera. "Kami disini bertugas membersihkan sampah dan rumput dan tanaman. Sementara kami hanya 2 orang," bebernya, seraya memohon agar honor mereka bisa ditambah dari Rp 1 Juta menjadi Rp 1,5 Juta.


Pantauan awak media dilokasi, selain terkesan jorok dan banyak lalat, beberapa perlengkapan lainnya seperti lampu dan Loudspeaker juga sudah tidak berfungsi. Bahkan CCTV juga tidak berfungsi. 


Tidak hanya itu, dilokasi parkir, juga terlihat beberapa mobil milik Disperindag Binjai yang mangkrak. "Ada 2 unit mobil yang mangkrak. Udahlama disitu," ungkap beberapa warga sekitar yang enggan disebutkan namanya.


Pantauan awak media, adapun 2 Unit Mobil yang mangkrak adalah Mobil Patroli Ketertiban Pasar Binjai berjenis Pick Up dan 1 Unit berjalan pelayanan Tera dan Tera ulang dengan jenis Minibus yang diperoleh melalui dana alokasi bidang khusus bidang Pasar tahun 2019. (Tra)