Iklan

Sabtu, 05 Juni 2021, 19.33.00 WIB
Last Updated 2021-06-05T12:33:23Z
Berita Hari Ini

1000 Tenaga Pendidik Di Kota Binjai Dilakukan Vaksinisasi

Berita Viral

 

Tenaga pendidik yang menjadi Vaksinisasi 

Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Upaya percepatan target penerima Vaksinasi di Kota Binjai terus dilakukan. Hari ini, sebanyak 1.000 penerima vaksin dilakukan dengan sasaran Guru dan tenaga pendidik yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR ) Jalan Jambi Kelurahan Rambung Barat Binjai Selatan, Sabtu (5/6).


Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Binjai H Irwansyah Nasution S. Sos, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Dr Sugianto dan Kepala Dinas Pendidikan Sri Ulina Ginting, meninjau langsung peserta vaksinasi. 


Saat dikonfirmasi awak media, Irwansyah mengatakan akan tetap optimis mensukseskan program Vaksinasi ini. 


"Target vaksinasi belum semua tercapai, kita tetap mensukseskan program vaksinasi agar Pandemi dapat terkendali dan sisi ekonomi kita bisa pulih," tuturnya. 


Sekda juga menjelaskan, hingga saat ini, dirinya terus bersinergi dengan Pemerintah untuk mensukseskan Vaksinasi agar semua masyarakat dapat mendapatkan kekebalan tubuh yang baik.


"Sehingga dapat menjadi kekuatan kita bersama melawan pandemi COVID-19 yang saat ini terus terjadi penyebarannya," urainya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai, Sri Ulina Ginting S.Pd, mengatakan bahwa Vaksinasi lanjutan ini ditargetkan untuk sekitar 1.000 guru dan tenaga Pendidik Kota Binjai. 


"Sebelumnya pada vaksinasi pertama kemarin ada 750 tenaga didik telah divaksin, dan pada lanjutan kali ini ditargetkan 1.000 guru akan jalani vaksinasi," jelasnya. 


Sri Ulina juga berharap, semoga Vaksinasi ini dapat berjalan lancar tanpa kendala. 


Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai Dr Sugianto, mengatakan, bahwa stok Vaksin di Dinas Kesehatan Kota Binjai ada 1.200 Dosis. Artinya, akan ada 2 kali vaksinasi lanjutan dari jumlah Vaksin tersebut. Sebab, sisanya (1.200) akan dibagi untuk dua kali Vaksinasi.


“Vaksinasi kepada tenaga didik kali ini menggunakan vaksin Bio Farma,” ucapnya. (Put)