Iklan

Senin, 28 Juni 2021, 14.29.00 WIB
Last Updated 2021-06-28T07:29:08Z
Berita Hari Ini

1000 Warga Ikuti Vaksinisasi Massal di Binjai

Berita Viral

 

Warga yang mengukuti Vaksinisasi massal

Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Sedikitnya 1.000 peserta menjadi target Penyuntikan Vaksinasi massal yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Binjai, Jalan Jambi, Kecamatan Binjai Selatan, Senin (28/6) yang dimulai dari Pukul 08.00 Wib, hingga sore hari.


Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai, Dr Sugianto, Kegiatan Vaksinasi massal kali ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-75 Polres Binjai.


"Target seribuan peserta. Sedangkan untuk sasarannya yaitu Pelayanan Publik Pemko Binjai, Pra Lansia dan Pelaku Usaha," ungkap Dr Sugianto, saat ditemui di GOR Kota Binjai. 


Lebih lanjut dikatakan Dr Sugianto, dalam kegiatan kali ini, sebanyak 539 peserta Vaksin berasal dari Pelayanan Publik Binjai, 100 peserta Pra Lansia Polsek Binjai Selatan, dan 100 Pra Lansia Polsek Binjai Barat.


"Ada juga pelaku usaha 550 peserta, 100 pra lansia masing masing dari Polsek Binjai Timur, Binjai Kota dan Binjai Utara," ungkap Dr Sugianto, ditemani Kabid P2P, Dr Indra Tarigan.


Masih seperti biasanya, beberapa peserta Vaksin juga harus melalui beberapa tahapan, diantaranya sistem Pendataan, Penetapan, Pelaksanaan serta Pelaporan.


"Selanjutnya kita lakukan observasi selama 15 menit dan mengambil Sertifikat," urai Dr Sugianto.


Sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai, Dokter Spesialis Kandungan ini juga optimis jika target yang ditentukan untuk hari ini akan tercapai. (Kus)