Iklan

Kamis, 10 Juni 2021, 11.24.00 WIB
Last Updated 2021-06-10T04:24:50Z
Hidayah Islam

Alhamdulillah... Rosmiati Sah Jadi Muslimah

Berita Viral
Rosmiati Beru Tarigan yang kini menjadi Mualaf.


Sei Bingai- Metrolangkat-binjai.com


Alhamdulillah... Rosmiati Beru Tarigan (87) sah memeluk Agama Islam. Ustadz Riza Azhari bersama aktivis dakwah daerah terpencil menuntunnya melafazkan Syahadat di Desa Telagah, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Rabu (9/6) sekira jam 15.30 WIB.


Wanita berusia lanjut itu mengatakan, dirinya sudah lama ingin menjadi mualaf. Keluarga dan anak-anak dari petani renta itu sudah lama memeluk Agama Islam. Dia mengaku, selalu ada perasaan yang mendorong untuk memilih jalan keislaman dalam kehidupannya.


"Sekarang aku sudah tua. Aku gak mau lebih lama lagi nahan keinginan untuk masuk Islam. Keinginan untuk jadi mualaf selalu buat aku gundah, apabila setiap kali keinginan iru ku abaikan," kata Rosmiati di sela kegiatan sakral itu.


Mengetahui hasrat wanita bersuku Karo itu, Ustadz Riza beserta tim yang kebetulan sedang berdakwah di sana, langsung berkordinasi dengan tokok masyarakat. "Kami kordinasi dengan Kades Telagah, pak Suranta Sitepu. Beliau juga dikenal sangat berjiwa sosial dan panutan warga sekitar," kata Ustadz Riza.


Tak butuh waktu lama, pelafazan Syahadat dilakukan di kediaman Suranta Sitepu. Rosmiati yang mendengar kedatangan tim dakwah itu, langsung bergegas diri. Dirinya hadir bersama dampingi ibu-ibu dan pemuda di kampungnya.


"Alhamdulillah wasyukrillah walaahawlaa walaaquwwata illaa billaahil 'aliyyil 'azhiim wamasya Allah, acara sukses dilaksanakan dengan penuh haru dan bahagia. Khushusnya, saat ibu Rosmiati mengucapkan Syahadat sebagai syarat rukun Islam yang pertama usai diucapkan," ujar Ustadz Riza.


Terlihat, raut wajah tua dan di mata Rosmiati tersirat sebuah perasaan bahagia bercampur haru. Air mata pun tergenang di pelupuk matanya, hingga team dakwah serta para jama'ah yang hadir ikut merasakan hari bahagia tersebut. 


"Insya Allah, kedepannya team dakwah akan terus melaksanakan kegiatan dakwah di desa tersebut dan di tempat lainnya. Kami akan terus memberikan manfaat, khushusnya bagi para mualaf. Kami Mohon dukungan dan do'a dari para guru, serta saudara kami sekalian," tandas Ustadz Riza. (Yong)