Iklan

Senin, 07 Juni 2021, 19.48.00 WIB
Last Updated 2021-06-07T12:48:55Z
Lintas Sumut

Anggota DPRD Sumut Tegaskan Terus Perangi Narkoba

Berita Viral

 

Hendro Susanto 

Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Anggota DPRD Sumatera Utara Dapil XII (Binjai - Langkat) menegaskan, akan terus memerangi narkoba di Dapilnya maupun daerah daerah dipinggiran Kota Binjai dan Langkat.


Hal itu ditegaskan Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hendro Susanto, usai melaksanakan Kunjungan Kerja ke Kantor Walikota Binjai, Jalan Jend Sudirman, Senin (7/6) Siang.


"Kami dari DPRD Sumut Dapil XII, sepakat 'War On Drugs' sebagaimana arahan dari Bapak Zainudin Purba, yang juga senior kami. Untuk itu, kami harus kompak dan solid perang terhadap narkoba," tegas legislator yang duduk di DPRD Sumut ini.


Untuk itu, lanjut Hendro, War On Drugs harus tetap digaungkan. Sebab menurut Hendro, pihaknya mempunyai instrumen di DPRD, yang nantinya akan menggandeng BNN, untuk membicarakan bagaimana pencegahan di Hulunya.


"Karena kalau kita bicara Hilir, itu tentunya pada ranah penegakan hukum. Bagi kami, yaitu bagaimana untuk melakukan edukasi 200 sampai 250 orang. 


Itu merupakan upaya kami untuk menjaga Binjai dan Langkat jauh dari narkoba," ujar Hendro Susanto, sembari menegaskan bahwa perjuangan kami serius untuk membasmi narkoba, khususnya di Sumut.


Saat disinggung mengapa hanya seorang H Zainuddin Purba SH (Anggota DPRD Sumut Dapil XII) yang saat ini menurut masyarakat l dinilai terus vokal dan menyuarakan pemberantasan narkoba


Khususnya di Binjai dan Langkat, serta pinggiran yang berbatasan dengan langsung dengan Kota Binjai, pria yang saat ini juga dipercaya menjadi Ketua Komisi A DPRD Provsu ini mengatakan, bahwa semuanya terlibat dan akan terus maju, karena hal itu merupakan kerja Tim.


"Kalau kami kan kerja Tim. Sesungguhnya kalau bicara perang dengan narkoba, itu merupakan semangat kita bersama dengan Pak Uda (H Zainuddin Purba-red) yaitu semangat kita berperang untuk memberantas narkoba," tegas Hendro.


Sebagai anggota DPRD Sumut Dapil XII (Binjai - Langkat) lanjut Hendro Susanto, pihaknya sudah berupaya agar bagaimana Diskotik Sky Garden, jadi tempat yang ditinjau, bahkan dicabut izinnya.


"Kalau memang diduga ada praktek narkoba di sana, kedepan kita akan terus melakukan konsolidasi dengan pihak terkait. Artinya, kami konsentrasi dan sepakat untuk berjuang berperang untuk narkoba," ungkap Hendro, meakhiri pembicaraan. (Put)