Iklan

Jumat, 11 Juni 2021, 22.33.00 WIB
Last Updated 2021-06-11T15:33:42Z
Partai Politik

Bang Jago Calonkan Diri Di Musda Ke-VII PPP Kota Binjai

Berita Viral

 

Marapontas Harahap

Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Musyawarah Daerah Ke-VII Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (Musda Ke-VII DPC PPP) Kota Binjai, Periode 2021-2026, rencananya akan digelar pada bulan Agustus mendatang.


Beberapa nama Kader Partai berlambang Ka'bah ini pun sudah mulai bermunculan dan siap mencalonkan diri untuk memperebutkan kursi kepimpinan DPC PPP Kota Binjai, periode 2021-2026.


Setelah Wakil Sekretaris yang telah memastikan untuk maju, kini giliran Wakil Ketua DPC PPP Kota Binjai, Marapontas Harahap, juga ikut mendeklarasikan dirinya untuk maju pada Musda Ke-VII kali ini.


Saat dikonfirmasi awak media, Jumat (11/6) malam, pria yang akrab disapa dengan panggilan "Bang Jago" ini, mengakui jika ia akan ikut meramaikan pemilihan Ketua DPC PPP Kota Binjai, yang sebentar lagi akan digelar.


"InsyaAllah, saya sebagai Kader PPP Kota Binjai yang saat ini menjabat sebagai Wakil ketua, menyatakan bahwa tidak menutup kemungkinan bagi saya untuk ikut meramaikan Musda Ke-VII," ucap Bang Jago.


Pria berbadan kekar yang saat ini juga dipercaya menjabat sebagai Ketua Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Kota Binjai yang merupakan organisasi sayap pemuda tertua dari Partai Persatuan Pembangunan, juga menegaskan akan mendukung dan meapresiasi seluruh Kader Partai besutan Suharso Monoarfa, yang akan ikut bertarung dalam Musda Ke-VII DPC PPP Kota Binjai.


"Pastinya, kami segenap jajaran Pengurus Gerakan Pemuda Ka'bah Kota Binjai, akan mendukung dan memberikan apresiasi kepada para Kader militan yang ikut bertarung pada Musda ini," ungkapnya.


Pun begitu, sebagai Ketua Gerakan Pemuda Ka'bah Kota Binjai, ia meminta kepada para Calon, untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban, serta tetap disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan, agar Musda Ke-VII DPC PPP Kota Binjai, dapat berjalan aman dan lancar.


"Kami dari Gerakan Pemuda Ka'bah Kota Binjai, kedepannya juga akan terus memantau dan mengamankan agar Musda DPC PPP Kota Binjai dapat berjalan dengan kondusif serta sesuai dengan AD/ART yang berlaku," tegas marapontas Harahap.


Untuk itu, agar niat tersebut dapat terlaksana, dirinya meminta doa serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat serta Kader partai PPP.


"Mohon doa dan dukungannya. Sebagai salah satu kader PPP yang juga merupakan Partai keagamaan ini, tentu kedepannya kami juga akan melahirkan gagasan gagasan yang pro kepada rakyat," ujar Marapontas diakhir pembicaraannya.


Informasi yang berhasil dirangkum awak media, pada Musda Ke-VII kali ini, Ketua DPC PPP Kota Binjai, Irhamsyah Putra Pohan, tidak ikut mencalonkan diri kembali dalam perebutan kursi kepimpinan.


Sebab, I'am (sapaan akrab Irhamsyah Putra Pohan) akan melanjutkan karier politiknya sebagai salah seorang pengurus Partai PPP ditingkat Provinsi (DPW Sumut).


Diketahui, DPC PPP Kota Binjai dalam setahun belakangan ini juga mengukir sejarah emas, setelah Calon Walikota Binjai yang diusungnya, menang dalam kontestasi Pilkada Binjai tahun 2019. (Kus)