Iklan

Senin, 14 Juni 2021, 23.13.00 WIB
Last Updated 2021-06-14T16:13:51Z
Berita Hari Ini

Darma Si tukang Kusuk Ditemukan Tergeletak Tak Bernyawa

Berita Viral

 

Korban yang ditemukan tergeletak
 dibantu warga.


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Sesosok mayat berjenis kelamin Pria, ditemukan warga di Jalan Ade Irma Suryani, Gang Melati, Lingkungan I Kelurahan Pekan Binjai, Kecamatan Binjai Kota, Senin (14/6) Sore, sekira Pukul 17.30 Wib.


Setelah dilakukan cek TKP oleh Petugas Kepolisian dari Polsek Binjai Kota, Polres Binjai, identitas korban akhirnya diketahui, yaitu Darma alias Sidat (66) warga Jalan Sumatera No 6, Lingkungan VII Kelurahan Damai, Kecamatan Binjai Utara. 


Menurut Kasubbaghumas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting, Personil Polisi dari Polsek Binjai Kota datang ke lokasi penemuan mayat setelah mendapat informasi dari Kepling I Kelurahan Pekan Binjai, Irwansyah Nasution.


Tiba dilokasi, Personil Polsek Binjai Kota yang dipimpin Kanitreskrim Ipda Rudi Simatupang, menemukan sesosok mayat berjenis kelamin Pria dengan posisi tergeletak.


"Setelah menerima informasi dan dilakukan cek TKP, ternyata benar ada sesosok mayat dengan posisi tergeletak," ungkap Siswanto Ginting, Senin (14/6) malam.


Bersamaan dengan itu, lanjut AKP Siswanto Ginting, Petugas Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Binjai juga turun kelokasi untuk melakukan pengecekan terhadap korban.


"Pada saat diperiksa oleh petugas medis, korban dinyatakan telah meninggal dunia dan selanjutnya dibawa ke RSUD Djoelham Binjai," urainya.


Lebih lanjut dikatakan Perwira Pertama Polisi ini, dari data yang berhasil dikumpulkan serta keterangan dari para saksi, korban merupakan seorang tukang kusuk yang sehari harinya berkeliling di sekitar Kelurahan Pekan Binjai.


Bahkan setelah dilakukan pemeriksaan medis, tidak ditemukan tanda tanda kekerasan atau benda tumpul di badan korban.


"Keluarga korban tidak merasa keberatan atas meninggalnya korban dan bersedia membuat surat pernyataan," ujar Siswanto Ginting, seraya menambahkan, usai dibawa ke RSUD Djoelham Binjai, Personil Polsek Binjai Kota selanjutnya menunggu Surat pernyataan dari keluarga korban yang menyatakan bahwa korban tidak dilakukan Visum/Outopsi.


Informasi yang diterima awak media, usai ditemukan, korban juga sempat ditangani oleh Petugas Gugus Tugas Covid-19 Kota Binjai, yang juga merupakan ASN Pemko Binjai yang bertugas di Dinkes Binjai, yaitu Fitri Pardosi. (Kus)