Iklan

Senin, 07 Juni 2021, 21.40.00 WIB
Last Updated 2021-06-07T14:40:03Z
Berita Hari Ini

Diingatkan Ngeyel,Warung Tuak Karjok Dibongkar Emak Emak

Berita Viral
Kedai tuak yang dibongkar warga karena dirasa meresahkan 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Warung tuak milik Harianto alias Karjok, yang berada di lahan garapan PTPN II Desa Tandem Hulu I, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang (berbatasan dengan Lingkungan III kelurahan Jati Utomo, Kecamatan Binjai Utara) dibongkar oleh warga sekitar, Senin (7/6) Siang.


Menurut informasi yang berhasil dirangkum, pembongkaran warung tuak tersebut berkaitan dengan aksi spontan warga Lingkungan III Kelurahan Jati Utomo, bersama elemen masyarakat dan juga tokoh agama, BKM, STM Remaja Mesjid dan para ibu ibu Perwiritan yang ada di Jalan Randu, Kelurahan Jati Utomo, pada Minggu (6/6) kemarin malam, sekira Pukul 22.00 Wib, yang langsung datang ke lokasi kedai Tuak yang dimaksud.


Menurut beberapa warga sekitar, pembongkaran itu disebabkan pemilik kedai tuak sudah sering diingatkan oleh warga maupun Pemerimtah Kelurahan Jati Utomo. Namun, hal itu tetap tidak diindahkan oleh Harianto alias Karjok (Pemilik).


"Pemilik sudah beberapa kali diingatkan oleh masyarakat. Namun terkesan membandal, sehingga warga mengadakan aksi dan tindakan spontanitas," ungkap warga sekitar yang mengaku bernama Nana, Senin (7/6). 


Karena merasa kesal, kata warga, akhirnya mereka mendatangi lokasi kedai Tuak milik Harianto alias Karjok tersebut.


"Setelah kami ramai ramai datang, akhirnya pembongkaran kedai Tuak itu dilakukan oleh pemiliknya sendiri bersama keluarganya," tegas Kepala Desa Tandem Hulu I, Sugito, saat dikonfirmasi awak media, seraya mengatakan bahwa kedai Tuak itu tidak memiliki izin dan sudah meresahkan warga sekitar.


Selain tidak memiliki izin, menurut Sugito, dibongkarnya kedai Tuak milik Harianto tersebut selama ini sudah diberi teguran sebanyak 5 kali, namun tidak diindahkan.


"Sudah diberi teguran dan peringatan sebanyak 5 kali, namun tidak pernah diindahkan oleh pemiliknya, bahkan semakin merajalela membuka kedai Tuaknya hingga larut malam dan menyediakan wanita malam," beber Sugito.


Akibatnya, warga merasa keberatan dan terganggu untuk istirahat karena adanya suara hingar bingar musik di kedai Tuak tersebut.


Usai menyaksikan pembongkaran kedai Tuak milik Harianto alias Karjok dengan cara dirobohkan, akhirnya masyarakat pun membubarkan diri.


Pembongkaran kedai Tuak tersebut disaksikan oleh Lurah Jati Utomo Mirzani Hanim, Kepala Desa Tandem Hulu I Sugito, Kanit Reskrim Polsek Binjai Ipda Budi Santoso SH, Kanit Ik Polsek Binjai Aiptu OB Sirait, Kanit Reskrim Polsek Binjai Utara Ipda J Sitanggang, Personil Polres Binjai dan Polsek Binjai serta Polsek Binjai Utara, Bhabin dan Babinsa, serta Warga sekitar. (Put)