Iklan

Minggu, 27 Juni 2021, 13.21.00 WIB
Last Updated 2021-06-27T06:27:05Z
Berita Terkini

Empat Pelaku Diamankan Polres Binjai Ternyata Terima Bayaran Tuk Habisi Wartawan,Polisi Buru Rasel Otak Pelaku

Berita Viral

 

Pelaku bayaran yang ditugasin menghabisi wartawan berhasil ditangkap petugas kepolisian Polres Binjai.


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Petugas Kepolisian dari Satreskrim Polres Binjai, akhirnya berhasil mengungkap kasus perbuatan yang dapat menghilangkan nyawa orang lain dengan sengaja dan dengan terencana terlebih dahulu, Jumat (25/6) Sore, sekira Pukul 18.00 Wib.


Dalam kasus ini, Satreskrim Polres Binjai berhasil mengamankan 4 Pelaku, yaitu MD alias Takur, Iqbal, Anto dan Agi. Mereka merupakan warga Kecamatan Binjai Selatan.


Menurut Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, melalui Kasubbaghumas AKP Siswanto Ginting, kejadian berawal pada hari Jumat (25/6) sekira Pukul 17.40 Wib. Korban/Pelapor yang diketahui bernama Syahzara Sopian (35) warga Komplek Berngam, Kecamatan Binjai Kota, yang juga seorang wartawan media Cetak harian terbitan Sumut ini, pada waktu sedang duduk duduk di TKP, teparnya di Massa Cofee, Jalan S Hasanuddin, Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota.


"Tanpa diketahui penyebabnya, korban didatangi oleh tersangka MD alias Takur, beserta rekan rekannya," ungkap Siswanto Ginting saat dikonfirmasi awak media, Minggu (27/6) Siang.


Pada saat menuju kearah korban, lanjut Siswanto, salah seorang Pelaku tiba tiba mengambil pisau yang diselipkan di dalam celana depan, lalu berjalan menghampiri korban. "Melihat gelagat pelaku ingin mengeluarkan Pisau,  kemudian orang yang berada di sekitar, mencoba mengamankan pelaku tersebut," urai Siswanto.


Tak ingin terjadi apa apa terhadap dirinya, korban langsung menghubungi Kepolisian Polres Binjai. Akhirnya, Kasatreskrim Polres Binjai AKP Yayang Rizky Pratama, memerintahkan Kanit Pidum beserta anggota opsnal, agar segera menuju ke TKP.


"Dari hasil penyelidikan di TKP, empat orang pelaku akhirnya berhasil diamankan," beber Siswanto Ginting, sembari mengatakan, ke-empat Pelaku disangkakan dengan Pasal 340 Jo 53 KUHPidana.


Peneriksaan pun dilakukan Petugas terhadap para Pelaku. Akhirnya diketahui kalau MD alias Takur dan Anto, menerima bayaran dari seseorang yang bernama Rasel (DPO) untuk menghilangkan nyawa korban (Sahzara Sopian-red).


"Hingga kini, kasusnya masih terus di dalami penyidikannya oleh Satreskrim Polres Binjai. Sedangkan korban sudah membuat laporan ke SPK," urai Siswanto, seraya menegaskan, penangkapan pelaku berdasarkan laporan polisi No/B/415/VI/2021/SPKT/RES Binjai/Polda Sumatera Utara.

Selain mengamankan para Pelaku, Petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 buah Senjata tajam, 2 Unit Sepeda Motor (Yamaha Vino dan Honda Verza) 3 Unit HP, Batu berukuran besar, serta sejumlah uang ratusan ribu rupiah. 

"Kita belum tau siapa Rasel, karena masih melakukan Penyidikan.  Sedangkan masalah pembayarannya menurut mereka akan dibayar setelah menyelesaikan pekerjaan," tutup Siswanto Ginting. (Red/kMs)