Iklan

Minggu, 06 Juni 2021, 10.30.00 WIB
Last Updated 2021-06-06T03:30:21Z
Berita Hari Ini

FKDM 5 Kecamatan Di Binjai Silaturahmi Dan Halal BI Halal

Berita Viral
Silaturahmi FKDM 5 Kecamatan di Kota Binjai.


 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Guna terus mempererat kekompakan sesama anggota, serta menjaring, menampung, mengkomunikasikan data dan informasi dari masyarakat, puluhan orang yang tergabung dalam Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dari 5 Kecamatan yang ada di Kota Binjai, menggelar Silaturahmi sekaligus Halal Bi Halal pasca Idul Fitri 1442 Hijriah.


Acara yang ditempatkan dikediaman salah seorang anggota FKDM Kota Binjai, Arif Rifani, yang beralamat di Jalan Mesjid Baitul Rahman, Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota, Sabtu (5/6) malam, berjalan dengan santai, sederhana serta penuh kekeluargaan dan keakraban.


Tidak hanya itu, acara yang juga dihadiri oleh para Pengurus FKDM Kota Binjai dan perwakilan Kesbangpol Kota Binjai selaku penanggung jawab, juga saling bertukar informasi sekaligus bertatap muka antar sesama anggota.


Menurut Kordinator FKDM Kota Binjai, Willy Diwana, peran Vital FKDM dalam mencegah dan mendeteksi dini terhadap konflik sosial seperti gangguan, tindakan, ancaman, keamanan, peristiwa atau bencana ditiap daerah, tentunya sangat penting. Untuk itu, kekompakan dan komunikasi antar sesama, sangat perlu dilakukan.


"Selain menggelar Silaturahmi, kami berharap seluruh pengurus dan anggota FKDM, khususnya Kota Binjai, tetap solid dan kompak, sehingga bisa menjadi mata dan telinga untuk Pemerintah Daerah. Artinya, perlu deteksi dini untuk mencegah terjadinya konflik sosial ditengah masyarakat.


 Untuk itu, komunikasi yang baik tentulah sangat diperlukan," ungkap Wanna, ditemani pengurus lainnya seperti Ariananda, sembari mengatakan, pasca Idul Fitri 1442 Hijriah, ini merupakan pertemuan yang pertama bagi pengurus dan anggota FKDM Kota Binjai.


Sebagai Kordinator FKDM Kota Binjai, Willy Diwana juga berharap kepada seluruh anggota, untuk dapat membantu aparat dalam menjaga keamanan dan ketertiban Kota Binjai.


"Di pundak rekan rekan FKDM sekalian yang bisa membantu terciptanya keamanan. Maka tugas anggota adalah melaporkan terkait situasi dan kondisi daerah," tegasnya, seraya menyampaikan salam dari Pembina FKDM Kota Binjai, yang juga Kepala Badan Kesbangpol Binjai, H T Syarifuddin, yang tidak bisa hadir dalam acara silaturahmi tersebut.


Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris FKDM Kota Binjai, Ketua Divisi dari 5 Kecamatan, Ketua Pelbuket dari 5 Kecamatan, serta anggota FKDM Kota Binjai yang tergabung dari beberapa elemen/unsur masyarakat. (Put)