Iklan

Kamis, 24 Juni 2021, 15.26.00 WIB
Last Updated 2021-06-24T08:26:08Z
Berita Hari Ini

Forkopimda Binjai Gelar Rakor Pembentukan Kampung Tanguh Anti Narkoba

Berita Viral

 

Kapolres Binjai memimpin rapat kordinasi pembentukan kampung tangguh narkoba

Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Polres Binjai Bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Binjai, menggelar rapat Koordinasi dalam rangka pembentukan "Kampung Tangguh Anti Narkoba", Kamis (24/6) di Aula Catur Sakti Mapolres Binjai, Jalan S Hasanuddin No1 Kota Binjai.


Dalam kegiatan itu, Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, yang diwakili oleh Waka Polres AKBP Drs Natanael Panjaitan, memimpin sekaligus membuka rapat koordinasi bersama Forkopimda guna membentuk Kampung Tangguh Anti Narkoba di wilayah hukum Polres Binjai


"Semestinya Bapak Kapolres yang akan membuka rapat koordinasi ini. Namun dikarenakan adanya kegiatan rapat Musrenbang di Pemko Binjai, beliau tidak hadir besama kita saat ini," ucap Waka Polres Binjai.


Pada kesempatan itu, AKBP Drs Natanael Panjaitan juga mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda dan para undangan yang sudah hadir untuk mengikuti rapat di Mapolres Binjai.


"Dalam pembentukan Kampung Anti Narkoba ini, Polres Binjai tidak dapat bekerja sendiri tanpa dukungan dari Instansi terkait lainnya serta tokoh agama maupun tokoh masyarakat. Mengingat peredaran narkoba di Kota Binjai yang kita cintai ini sudah sangat menghawatirkan bagi generasi muda kita kedepan," tegas Perwira Menengah Polisi ini.


Sementara itu, Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP, diwakili Kepada Dinas Kesehatan Dr Sugianto, menegaskan, Pemko Binjai selalu siap bersinergi serta membantu Polres Binjai dalam pembentukan kampung tangguh anti narkoba.


"Kami siap mendukung dan bersinergi. Tujuannya agar generasi muda di Kota Binjai  dapat diselamatkan kedepannya," ucap Dr Sugianto.


Dukungan penuh juga disampaikan Dandim 0203/LKT Letkol (Inf) Wisnu Joko Saputro, yang diwakili oleh Danramil 01 Binjai, Kapten (Inf) Imran. Sebagai satuan kewilayahan yang berada dibawah Komando Resor Militer, pihaknya siap bekerjasama.


"Kami siap mendukung penuh kegiatan Polres Binjai dalam pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba dan selalu siap untuk bekerjasama," ungkap Kapten (Inf) Imran.


Ditempat yang sama, Kasat Narkoba Polres Binjai AKP M Rian Permana, berkesempatan untuk memberikan paparan terkait peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Binjai.


"Kota Binjai merupakan Kota yang sudah dicap sebagai peredaran narkoba cukup tinggi. Bahkan saat ini, Binjai merupakan jalur perlintasan narkoba antar Provinsi, mengingat pada bulan Februari 2021 lalu, Polres binjai dapat melakukan pengungkapan kasus narkoba jenis Sabu seberat 10 Kg di Jalan Ring Road, tepatnya di dekat Pintu Tol Binjai-Medan," beber AKP M Rian Permana.


Pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba ini, menurut Kasat Narkoba Polres Binjai, tentunya perlu dukungan dari semua Instansi Pemerintah maupun tokoh Agama dan tokoh Pemuda. "Sehingga peredaran narkoba di Kota Binjai dapat kita cegah sehingga bisa meminimalisir korban lainnya," papar AKP Rian Permana dihadapan tamu undangan.


Dukungan dan apresiasi pun diberikan oleh tokoh masyarakat yang hadir dalam rapat tersebut. Salahsatunya adalah Sumariono, warga Kelurahan Pujidadi, Kecamatan Binjai Selatan.


"Semoga rencana ini bisa segera terlaksana. Kami memberikan apresiasi dan mendukung program Polres Binjai dalam rangka pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba, mengingat generasi muda, khususnya di Kelurahan Pujidadi, sudah banyak rusak gara gara narkoba," urai Sumariono.


Hadir dalam rapat kordinasi tersebut Waka Polres Binjai AKBP Drs Natanael Panjaitan, Walikota Binjai Diwakili oleh Kadis Kesehatan Dr Sugianto, Ka BNN Binjai AKBP Suprayogi, Dandim 0203/LKT diwakili Danramil 01 Kapten (Inf) Imran, para Kasat, Kapolsek Binjai Selatan Kompol B Sitanggang,

 Dansub Den POM Binjai Kapten CPM Agus Setiawan, Danyon Raider 100/PS diwakili oleh Pasi Intel Kapten (Inf) Agus Dani, Danyon Arhanud/11WBY diwakili oleh Dantimhar Lettu (Arh) Mujiono, Lurah Pujidadi Noni Elvira Kespol Linmas N Rosa Hasibuan, Kabid Tibum Pol PP Arif Sihotang, Babinsa Serma Riswanto, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama Kota Binjai. (Kus)