Iklan

Jumat, 04 Juni 2021, 16.58.00 WIB
Last Updated 2021-06-04T09:58:25Z
Berita Hari Ini

Galang Dana Untuk Palestina,,Aliansi Bela Palestina Convoi Dijalan

Berita Viral
Aksi Bela Palestina yang mengelar aksi Convoi sekaligus Pengalangan dana di Binjai.


 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Sejumlah orang yang menamakan dirinya "Aliansi Bela Palestina" menggelar konvoi menuju Kota Binjai, guna melakukan penggalangan dana untuk umat muslim di Palestina, yang saat ini sedang terdzolimi dan mengalami penindasan akibat kekejaman yang dilakukan oleh tentara zionis Israel.


Sesampainya di Mesjid Agung Binjai, belasan peserta konvoi yang tergabung dalam Aliansi Bela Palestina tersebut, disambut langsung oleh Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Kota Binjai, Sanni Abdul Fattah, beserta rekan rekannya dari Kota Binjai, yang mempunyai niat dan tujuan yang sama, yaitu melakukan penggalangan dana.


Menurut Sanni Abdul Fattah, yang dipercaya menjadi penanggung jawab dalam aksi ini, usai melaksanakan Sholat Jumat, belasan relawan dari Aliansi Bela Palestina ini selanjutnya melakukan penggalangan dana untuk umat muslim Palestina dibeberapa Mesjid yang ada di Kota Binjai.


"Mereka bersama dengan rekan rekan dari Binjai, melaksanakan penggalangan dana di beberapa Mesjid yang ada di Kota Binjai. Nantinya dana yang tetkumpul akan disumbangkan kepada umat muslim di Palestina yang saat ini sedang tertindas, melalui lembaga lembaga yang berkompeten dan bertanggung jawab," ujar Sanni Abdul Fattah, saat ditemui di Mesjid Agung Binjai.


Penggalangan dana untuk Palestina yang dilakukan oleh Aliansi Bela Palestina ini, lanjut pria yang saat ini juga dipercaya sebagai Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Kota Binjai ini, dilaksanakan usai umat muslim melaksanakan Sholat Jumat.


"Penggalangan dana tersebut dilakukan usai Sholat Jumat. Rekan rekan dibagi ke beberapa Mesjid untuk melakukan penggalangan dana. Caranya kami membawa kotak bertuliskan Al Quds, sembari menunggu dipintu masuk mesjid," urai Sanni. 


Lebih lanjut dikatakan pria yang aktif dalam kegiatan keagamaan ini, dalam aksi penggalangan dana tersebut, adapun beberapa Mesjid yang menjadi tujuan dari Aliansi Bela Palestina ini adalah Mesjid Raya Binjai, Mesjid Agung Binjai, Mesjid Baiturraahman. Mesjid An Noor, Mesjid At Thohirin, serta Mesjid Jami Al Ihsan Binjai.


"Ini merupakan minggu ketiga dalam kegiatan ini dan difokuskan di Kota Binjai. Kegiatan ini juga ditanggungjawabi oleh GNPF Ulama," ujarnya, sembari menambahkan, dari dana yang terkumpul, nantinya akan disalurkan melalui ACT atau MRI.


Sebagai Ketua GNPF Ulama Kota Binjai, Sanni Abdul Fattah mrnghimbau kepada masyarakat, khususnya umat muslim, agar dapat menyisihkan sedikit rejekinya untuk saudara saudara kita di Palestina.


"Kami mengetuk hati saudara saudara kita untuk dapat menyisihkan sedikit rejekinya. Kami juga siap mengantar sekaligus mendampingi, apabila ada donatur yang ingin membantu umat muslim Palestina," ungkap Sanni, seraya menambahkan, pihaknya juga menyiapkan rekening khusus Aksi Bela Palestina, melalui rekening Bank Muamalat.


Dalam aksi penggalangan dana ini, sambung Sanni, pihaknya juga tetap disiplin dan mematuhi Protokol Kesehatan.


"Sekali lagi kami mohon kepada umat muslim, mari kita bantu saudara saudara kita, karena mereka memang wajib kita bantu. Seorang mukmin dengan mukmin yang lain wajib saling bantu. Jika saudara kita sesama muslim terdzolimi tapi kita tidak mau bantu, maka keislamannya patut dipertanyakan," beber Sanni Abdul Fattah, seraya menegaskan, dalam aksi ini, pihaknya Lillahitaala.


Pantauan awak media dilokasi, usai melakukan penggalangan dana di beberapa Mesjid yang ada di Kota Binjai, puluhan relawan yang tergabung dalam Aliansi Bela Palestina ini, juga menggalang dana di Traffic Light Bundaran Tugu Kota Binjai.


Sembari menggalang dana, ditempat itu, para relawan juga membentangkan Spanduk yang bertuliskan "Aksi Bela Palestina. #INDONESIAWITHPALESTINE #WeStandWithPalestine #WeStandWithAlquds.


Menurut informasi yang diterima redaksi, dalam aksi konvoi tersebut, mereka terlebih dahulu berkumpul dan berangkat dari Mesjid Raya Al Mashun, Medan, menuju jalan Gatot Subroto, untuk menuju titik akhir, yaitu Mesjid Agung Binjai, yang beralamat di Jalan Soekarno - Hatta, Kecamatan Binjai Timur, Jumat (4/6) Siang.


Dengan mengendarai 8 unit Sepeda Motor yang terdiri dari 16 orang, mereka berangkat dari Mesjid Al Mahsun Medan menuju Mesjid Agung Binjai, dipimpin oleh Taufik Ismail, sembari mengibarkan Bendera Palestina.


Sesampainya di Mesjid Agung Binjai, rombongan konvoi langsung disambut oleh rekan rekannya dari Binjai yang tergabung dalam Aliansi Bela Palestina, disambut oleh Sanni Abdul Fattah, selaku penanggung jawab di Kota Binjai. (Put)