Iklan

Selasa, 08 Juni 2021, 21.04.00 WIB
Last Updated 2021-06-08T14:04:29Z
Berita Hari Ini

Gubsu Resmikan RSU Mahkota Bidadari, Firman : Ini Amanah Dari Ayah Saya

Berita Viral
Gubernur saat meresmikan RSU Mahkota Bidadari





Memakan waktu selama satu tahun untuk pembangunan nya,kini RSU Mahkota Bidadari siap beroperasi melayani masyarakat Langkat dan sekitarnya. Hal tersebut ditandai dengan diresmikannya RSU milik H Abu Bakar tersebut,Selasa (8/6) oleh gubernur Sumut.



Gubernur Sumut H. Edy Rahmayadi didampingi Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Wakil Bupati H Syah Affandin dan sejumlah pejabat lainya mengunting pita sekaligus menandatangani prasasti peresmian.


Dikesempatan itu, Edy berharap kehadiran rumah sakit Mahkota Bidadari dapat membantu masyarakat Langkat khususnya wilayah Teluk Aru agar lebih mudah dan cepat mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik dari sebelumnya.


Sehingga masyarakat tidak lagi perlu mengeluarkan biaya lebih untuk transport menuju rumah sakit yang jaraknya cukup jauh. "Semoga memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat Langkat dan sekitarnya," harapnya. 

Menambahkan, Wabup Langkat, mengucapkan terimakasih atas peningkatan fasilitas kesehatan di Langkat. Untuk itu Wabup berharap kepada RSU Mahkota Bidadari beserta seluruh jajarannya terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. 

"Saya yakin dan percaya, pengalaman menagemen RSU Mahkota Bidadari mampu memberikan nilai tambah bagi meningkatnya pelayanan kepada pasien," sebutnya. 


Sementara, Direktur Utama RSU Mahkota Bidadari, H Firmansyah didampingi Komisaris RSU Mahkota Bidadari, Muhammad Nur Abu Bakar, menyampaikan, pembangunan rumah sakit ini kurang lebih memakan waktu 1 tahun dalam proses pembangunannya. 

Sejak peletakan batu pertama,sampai saat ini tidak ada kendala berarti. Terimakasih kepada bapak Bupati Langkat yang telah mendukung berdirinya RS ini,dimana dari mulai ijin operasional hingga perijinan pembangunan.


Rumah sakit  Mahkota berada dikawasan Teluk Haru yang terdiri dari Kecamatan Gebang, Babalan, Sei Lepan,Besitang, Pangkalan Susu dan Pematang Jaya, dengan perkiraan penduduk 300 juta jiwa lebih kurang.

Rumah sakit ini merupakan amanah dari orang tua kami,H Abu Bakar untuk memberikan perawatan kesehatan masyarakat di Langkat. Firman dalam sambutanya mengucapkan selamat dan terimakasih kepada sang ayah.

" Saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada ayah yang telah mengamanahkan rumah sakit ini kepada saya,saya akan ingat selalu pesan ayah untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, saya mendoakan semoga ayah sehat selalu." Ucap Firman dengan deraian air mata.

Rumah sakit ini, kata Firmansyah,dilengkapi  fasilitas Laboraturium, Ct -Scan, X- Ray, USG, Echo, EKG, Endroscopy, Spinometri dan alat alat pemeriksaan mata. 

Selain itu, rumah sakit ini dicukupi dengan 200 tempat tidur. Terdiri dari  79 tempat tidur untuk kamar Isolasi COVID-19, 21 tempat tidur ICU COVID-19 dengan fasilitas 5 unit ventilator dan 21 unit alat HFNC dengan fasilitas kamar tekanan udara negatif untuk melemahkan virus. 

Serta 3 tempat tidur kelas VIP, 14 tempat tidur kelas 1, 30 tempat tidur kelas 2, 45 tempat tidur kelas 3, 22 tempat tidur ruang bayi, 6 NICU dan 9 ICU.



Turut hadir mantan Gubernur Sumut Syamsul Arifin, Walkot Binjai Amir Hamzah, Dandim 0203 Langkat Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, Wakapolres Langkat Kompo Khairul Sani, pada peresmian RSU Mahkota Bidadari. (Red)