Iklan

Rabu, 23 Juni 2021, 10.37.00 WIB
Last Updated 2021-06-23T03:37:47Z
Metro Binjai

HANI Tahun 2021 Dilaksanakan Secara Virtual

Berita Viral


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) lazimnya diperingati setiap tanggal 26 Juni. Penetapan tanggal 26 Juni sebagai Hari Narkoba sedunia diinisiasi oleh United Nation Office on Drugs and Crime (UNODC) pada 26 Juni 1988 lalu.


Setiap tahunnya, biasanya peringatan ini dilakukan dengan memperkuat aksi dan kerjasama global untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba.


Namun, dimasa Pandemi Covid-19 ini, peringatan Hari Anti Narkotika Internasional hanya diisi dengan kegiatan Virtual saja. 


Hal itu ditegaskan Kepala badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Binjai, AKBP Suprayogi, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (23/6) saat disinggung kegiatan dalam memperingati HANI tahun 2021.


"Sesuai arahan Pimpinan, kegiatan HANI pada tahun 2021 ini dilaksanakan secara Virtual," ucap Suprayogi, seraya menambahkan, Peringatan HANI tahun ini jatuh pada hari Senin (28/6) nanti.


Sebagai Kepala BNN Kota Binjai, Perwira Menengah Polisi ini menghimbau kepada masyarakat, untuk menjauhi narkoba dan segala bentuk penyakit masyarakat lainnya.


"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk menjauhi narkoba. Jangan dekati barang haram itu, karena merusak kehidupan dan tatanan masyarakat yang berujung rusaknya generasi bangsa," tegas pria yang pernah menjabat sebagai Penyidik Madya 1 DitNarkoba Polda Sumut ini.


Diketahui, BNN Kota Binjai terus aktif melaksanakan tes Urine terhadap Calon Pengantin (Catin). Kegiatan tersebut merupakan kerjasama dengan Pemko Binjai. Sedangkan tujuannya untuk mempersempit ruang gerak penyalahgunaan 

Narkoba.


Diseminasi Keliling juga selalu dilakukan oleh Lembaga Pemerintah Non Kementerian Indonesia yang mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap psikotropika, prekursor, dan bahan adiktif lainnya ini.


Dalam kegiatan Diseminasi tersebut, BNN Kota Binjai menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Binjai agar tetap menjauhi Narkoba dan melaporkan bila mana ada penyalahgunaan Narkoba, sekaligus menghimbau agar tetap mentaati Protokol Kesehatan dan Lakukan 5M, dikarenakan mewabahnya Virus Covid-19. (Kus)