Iklan

Selasa, 01 Juni 2021, 16.11.00 WIB
Last Updated 2021-06-01T09:11:29Z
Berita Terkini

Ini Pengakuan Pria Yang Doyan Mengintip Orang Tidur

Berita Viral

 

Mika Sanjaya alias Jaya saat ditemui dari balik jeruji Polisi.


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Mika Sanjaya alias Jaya (29) warga Jalan Bakti, Dusun IV Desa Sidomulyo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, akhirnya diamankan Polsek Binjai, Polres Binjai, Senin (31/5).


Saat ditemui di Ruang Tahanan Polisi (RTP) Mapolsek Binjai, Selasa (1/6) Siang, perbuatannya ini (mengintip dengan cara telanjang) sudah dilakukannya selama 14 kali.


"Saya sudah melakukannya sebanyak 14 kali, dari tahun 2017 sampai saya tertangkap," ungkap Jaya, saat dikonfirmasi awak media.


Jaya yang merupakan pelaku kasus percobaan pencurian di dalam rumah yang sempat viral di Media Sosial dengan judul "Kolor Ijo" yang terjadi pada Minggu (23/5) lalu ini juga mengakui, pada saat melakukan aksinya sebelum diamankan Polisi, pikirannya kotor karena sebelumnya minum minuman jenis Tuak. "Yang kedua ini pikiran saya kotor," ungkap Jaya.


Saat disinggung mengapa dirinya harus telanjang saat melaksanakan aksinya untuk mengintip warga, pria yang mengaku sudah berkeluarga dan mempunyai 2 orang anak ini mengaku, dengan cara begitu (mengintip) ia mendapat kepuasan.


"Kalau telanjang lebih mudah melakukan onani hingga sampai masturbasi," ujar Jaya, seraya mengatakan, selama menjalankan aksinya (mengintip warga) ia sudah 7 kali berhasil mengeluarkan spermanya.


Selama menjalankan aksinya, pria yang mengaku bekerja di pabrik Meubel ini selalu berjalan kaki dan seorang diri. "Saya sendiri saat mengintip. Hal ini saya lakukan karena istri saya tidak mau lagi melayani lagi dengan alasan capek. Jadi dengan mengintip, saya jadi puas," ujar Jaya.


Lebih lanjut diakui Jaya, dalam menjalankan aksinya tersebut, pakaian yang digunakan sebagai penutup kepala bukanlah miliknya, melainkan punya orang lain. "Pakaian yang saya pakai dikepala punya orang lain. Sebelumnya kalau saya mengintip dan ketauan orang, saya langsung kabur," beber pelaku.


Disoal bagaimana cara dirinya masuk kedalam rumah warga, serta apakah ada niat untuk memperkosa korban yang diintipnya, pria berpostur tinggi ini mengakui bahwa dirinya masuk kedalam rumah korbannya dengan cara mencongkel atau menggeser pintu yang memakai palang.


"Sedikitpun saya tidak punya niat untuk  memperkosa dan tidak pernah mencuri," urai pelaku.


Pun begitu, ia mengaku jika sebelumnya ia pernah melakukan perbuatan yang sama di Jalan Gumba, Lingkungan X Kelurahan Cengkeh Turi.


Namun, karena perbuatannya tersebut diketahui oleh warga, akhirnya dapat diselesaikan dengan jalan kekeluargaan. Namun ia beserta keluarganya diusir dan tidak diperbolehkan menetap ditempat itu, hingga akhirnya tinggal di Desa Sidomulyo, Kecamatan Binjai.


"Tabiat seperti ini saya lakukan setelah saya menikah. Saya juga tidak sering nonton film porno," ungkap Jaya, saat ditanya apakah perbuatannya yang sering mengintip sudah dilakukannya sejak lama.


Sebelumnya, kasus percobaan pencurian didalam rumah yang sempat viral di Media Sosial dengan judul "Kolor Ijo" yang terjadi pada Minggu (23/5) lalu, sekira Pukul 03.40 Wib, akhirnya berhasil diungkap oleh unit Intel dan Reskrim Polsek Binjai, Polres Binjai, Senin (31/5).


Menurut Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, melalui Kasubbaghumas AKP Siswanto Ginting, terungkapnya kasus Kolor Ijo setelah Unit Intel dan Reskrim Polsek Binjai, melakukan penyelidikan dari saksi saksi yang menerangkan bahwasanya pelaku yang sempat viral di Media Sosial adalah seorang pria yang diketahui bernama Mika Sanjaya alias Jaya (29) warga Jalan Bhakti, Dusun IV Desa Sidomulyo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat.


"Dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka Mika Sanjaya, ia mengakui bahwa dirinya pada saat kejadian itu, masuk dari pintu belakang rumah korban," ungkap AKP Siswanto Ginting.


Tidak hanya itu, lanjut Siswanto Ginting, tersangka yang juga merupakan buruh pabrik tersebut, juga mengakui ketika masuk rumah korban dalam keadaan telanjang (bugil) serta mengikat kepalanya dengan sebush Kaos berwarna Orange.


"Menurut pengakuannya, sebelum melakukan perbuatannya, tersangka terlebih dahulu meminum minuman jenis Tuak," terang AKP Siswanto Ginting.


Perbuatan itu menurut Perwira Pertama Polisi ini ternyata tidak dilakukannya hanya sekali itu saja. Sebelumnya, tersangka juga pernah melakukan hal yang sama di Jalan Gumba, Lingkungan X Kelurahan Cengkeh Turi.


"Namun, perbuatannya itu dapat diselesaikan secara kekeluargaan, dengan catatan ia tidak diperbolehkan lagi bertempat tinggal di Kelurahan Cengkeh Turi, sehingga ia beserta keluarganya pindah rumah dan menetap di Desa Sidomulyo, Kecamatan Binjai," urai Kasubbaghumas Polres Binjai.


Tidak hanya itu, tersangka juga mengakui jika dirinya mempunyai sifat dan kebiasaan buruk setelah meminum minuman jenis Tuak, yaitu berusaha mengintip perempuan yang sedang tertidur.


Akibat dari perbuatannya itu, korban akhirnya membuat laporan Polisi dengaj nomor : LP/28/V/2021/SPKT/Polsek Binjai, tanggal 31 Mei 2021.


Kini, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka Mika Sanjaya alias Jaya, sedang menjalani pemeriksaan di Mapolsek Binjai. (Put)