Iklan

Rabu, 30 Juni 2021, 15.16.00 WIB
Last Updated 2021-06-30T08:16:54Z
Berita Hari Ini

Irwansyah Dilantik Menjadi Sekdako Binjai

Berita Viral
Pelantikan Sekdako Binjai


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Bertempat di Aula Lantai ll Pemerintah Kota (Pemko) Binjai, Jalan Jend Sudirman, Kota Binjai, digelar upacara pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Binjai, Rabu (30/6).


Dipimpin langsung oleh Walikota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama ini juga dihadiri sejumlah Forkopimda seperti Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, Dandim 0203/LKT Letkol (Inf) Wahyu Joko Saputro, Ketua DPRD Binjai H Noor Sri Syah Alam Putra ST, perwakilan BNN, perwakilan Kejari, perwakilan Pengadilan, serta sejumlah OPD di lingkungan Pemko Binjai.


"Saya Drs H Amir Hamzah, Walikota Binjai,  dengan ini melantik saudara H Irwansyah Nasution S.Sos sebagai Sekretaris Daerah di Pemko Binjai, dan saudara Majid Ginting sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Binjai," ungkap Amir Hamzah, saat melantik keduanya, seraya menekankan kepada mereka agar dapat melaksanakan amanah tersebut dengan sebaik baiknya.


Dalam menjalankan Pemerintahan, lanjut Amir Hamzah, Pemerintah tidak bisa bekerja sendirian. "Kita analogikan seperti kita mau bepergian, maka diperlukan adanya Pengemudi, BBM maupun tujuan kita. Sebab, kita ingin Kota Binjai memuju Kota yang Maju, Berbudaya dan Religius," ujarnya.


Diakui Amir Hamzah, sejak awal dirinya dilantik, dirinya sadar bahwa Pemko Binjai mempunyai Potensi maupun kendala, salah satunya yaitu APBD.


"Namun hari ini, kita bisa melantik 2 Pejabat Tinggi. Untuk itu sudah saatnya kita melayani serta mengajak semuanya untuk menciptakan Pemerintahan yang dinamis," ungkap Amir Hamzah.


Sebagai Walikota Binjai, Amir Hamzah juga menekankan kepada para ASN di Pemko Binjai, harus mempunyai loyalitas yang tinggi dan loyalitas kepada Pimpinan. "ASN harus melayani masyarakat. Tanpa membedakan. ASN juga harus responsif dan akuntabel. Lakukan layanan dan perbaiki prosedur dan tingkatkan SDM nya," pinta Walikota Binjai.


Kepada H Irwansyah Nasution S.Sos yang dilantik sebagai Sekda Pemko Binjai, Amir Hamzah meminta agar bisa menjadi Pemersatu. "Saya berharap dapat mengayomi dan mengumpulkan serta mengetahui Potensi ASN. Sebab Jabatan Sekda adalah Panglima," kata Amir.


Sedangkan kepada Majid Ginting, Amir berharap dapat memajukan Kota Binjai dengan program programnya. "Sebagai pemegang GPS, semua program harus memajukan Kota Binjai walau dengan dana yang terbatas," harapnya Walikota Binjai kepada Majid Ginting.


"Kepada keduanya, bekerjalah dengan sungguh sungguh dan loyalitas yang tinggi," tutur Walikota Binjai diakhir pidatonya yang dilanjutkan dengan do'a. (Kus)