Iklan

Kamis, 10 Juni 2021, 23.09.00 WIB
Last Updated 2021-06-10T16:09:27Z
Politik

Jelang Musda,Supardi Siap Pimpin PPP Kota Binjai-

Berita Viral

 

Supardi Siap mencalonkan diri menjadi Ketua DPC PPP Kota Binjai.

Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kota Binjai, dalam waktu dekat ini akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda). 


Bahkan, sejumlah nama Calon mulai mencuat dan diprediksi akan ikut meramaikan Kursi kepemimpinan Partai berlambang Ka'bah di Kota Binjai, Periode 2021-2026.


Salah seorang Calon yang akan ikut meramaikan Kursi Kepimimpinan DPC PPP Kota Binjai adalah Supardi. Pria berusia 47 tahun ini yang saat ini menjabat sebagai Wakil sekretaris PPP Kota Binjai ini, digadang gadang menjadi salah satu Calon kuat untuk menjadi Ketua Partai besutan Suharso Monoarfa ini.


"Benar. InsyaAllah saya mencalonkan diri pada Musda DPC PPP yang rencananya akan digelar pada bulan Agustus mendatang," ucap Supardi, seraya memohon doa dari masyarakat Kota Binjai.


Menurut Supardi, dirinya memutuskan untuk maju menjadi Ketua DPC PPP Kota Binjai, karena ingin meneruskan kepemimpinan Ketua DPC yang lama. 


"Saya ingin meneruskan kepemimpinan yang lama yang diketuai oleh Bapak Irhamsyah Putra Pohan, yang selama ini kami menilai telah banyak mengabdi kepada Partai," ungkap Supardi, saat dikonfirmasi awak media, Kamis (10/6) malam.


Tidak hanya itu, pria berpostur kecil yang selalu akrab dengan awak media ini juga memberikan alasannya mengapa ia menilai seorang Irhamsyah Putra Pohan, selama ini telah banyak mengabdi ke PPP.


"Hal itu bisa dibuktikan bahwa selama kepemimpinan Pak I'am (sapaan akrab Irhamsyah Putra Pohan) Kantor DPC PPP Kota Binjai saat sekarang ini sudah terlihat megah, bahkan saya menilai paling keren dibandingkan kantor Partai Politik lainnya yang ada di Kota Binjai ini," tegas Supardi.


Untuk itu, lanjut pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Bapilu ini, dirinya siap untuk menjadi Calon Ketua DPC PPP Kota Binjai Periode 2021-2026, karena merasa terpanggil untuk meneruskan serta membesarkan salah satu  Partai tertua di Indonesia yang juga merupakan Partai keagamaan ini.


"Saya ingin mengembalikan kursi PPP sebagaimana tradisi Pemilu ke Pemilu yang selalu memperoleh 3 Kursi di Legislatif. Ini merupakan motivasi saya untuk maju. Doa dan dukungan dari rekan rekan semua dalam hal ini juga sangat saya harapkan," tegasnya.


Diketahui, pada akhir masa jabatan Supardi sebagai Wakil Sekretaris PPP Kota Binjai dibawah kepemimpinan Irhamsyah Putra Pohan, DPC PPP Kota Binjai mengukir sejarah emas, yaitu menjadi salah satu Partai Pengusung Calon Walikota Binjai, hingga akhirnya memenangkan Pilkada Binjai tahun 2020.


Pencalonan diri Supardi untuk memperebutkan Kursi 1 PPP di Kota Binjai ini, dikarenakan Irhamsyah Putra Pohan akan menjadi pengurus Wilayah Sumut.


"Saya mendukung penuh Pak I'am untuk bisa melanjutkan karier politiknya ditingkat Provinsi, yaitu menjadi pengurus DPW PPP Sumatera Utara," urai Supardi, sembari mengucap salam dan berharap semoga Musda DPC PPP Kota Binjai, dapat terlaksana dengan baik dan lancar, sehingga akan melahirkan gagasan yang Pro rakyat serta Kader Kader yang unggul dan berprestasi. (Kus)