Iklan

Rabu, 23 Juni 2021, 10.27.00 WIB
Last Updated 2021-06-23T03:27:13Z
Berita Hari Ini

Kabinda Sumut Silaturahmi Ke Pemkab Sergei

Berita Viral
Kabinda Sumut saat silaturahmi dengan Pemkab Sergei


 Sergai - Metrolangkat-binjai.com


Usai berkunjung ke Kabupaten Deli Serdang, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sumut, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, selanjutnya bersilaturahmi ke Kantor Bupati Serdang Bedagai (Sergai) yang beralamat di Jalan Negara No 300 Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Selasa (22/6).


Ditempat itu, Kabinda Sumut disambut langsung oleh Bupati Sergai H Darma Wijaya, serta sejumlah Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) di Kabupaten Sergai.


Dalam pertemuan yang berlangsung sederhana tersebut, Kabinda Sumut menyampaikan pesan kepada Forkopimda Sergai, untuk terus menjaga dan meningkatkan sinergitas. 


"Hal itu untuk mendukung tugas Pemerintah serta menjaga stabilitas kemanan dan kekondusifan di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai," tegasnya.


Tidak hanya itu, Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, juga ikut menyaksikan Anggota Legislatif yang terdiri dari 7 Fraksi, yang menyerahkan Surat Mosi tidak percaya terhadap Ketua DPRD Sergai, dr Riski Ramadhan Hasibuan. 


Dalam penyerahan itu, Kabag Umum Sekretariat DPRD Kabupaten Serdang Bedagai, Syarifah Laila SH, langsung menerima Surat Mosi yang dimaksud.


Menurut informasi yang berhasil dirangkum, penyerahan Surat Mosi tersebut dilatarbelakangi oleh tindakan dan prilaku oknum Ketua DPRD Kabupaten Sergai, yang dinilai tidak sesuai dengan kode etik (tidak mengindahkan keputusan bersama seluruh anggota DPRD Kabupaten Sergai dalam Program Kerja) maupun peraturan tata tertib DPRD Kabupaten Sergai.


"Hal tersebut merupakan permasalahan internal DPRD, sehingga kami harap tidak mengganggu stabilitas politik yang sudah baik," harap Kabinda Sumut.


Perwira Tinggi TNI ini juga mengatakan, terkait Proyek Strategis Nasional (PSN) Jalan Tol, yaitu adanya rencana eksekusi (menunggu proses Pengadilan Negeri Sei Rampah) terhadap pembebasan tanah untuk PSN Tol Seksi l Tebing Tinggi – Indrapura yang berada di Desa Penggalangan, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Sergai, sangat berpotensi konflik dengan masyarakat yang menolak.


"Sehingga dalam hal ini perlu mendapat perhatian khusus dari Forkopimda, agar hal tersebut tidak meluas," harapnya.


Ditegaskan Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, saat ini pihaknya terus melakukan pembinaan terhadap Eks Napiter di Kabupaten Sergai, yaitu atasnama Suriadi alias Sa’ad (warga Desa Penggalangan, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Sergai).


Menyikapi Pandemi Covid-19 yang terus meningkat, Bupati Serdang Bedagai, H Darma Wijaya, menjelaskan, di Kabupaten Serdang Bedagai, peningkatan kasus Covid per tanggal 21 Juni 2021 ialah total Kasus Positif 1.059 orang, dengan rincian, Positif dirawat sebanyak 81 orang, sembuh 881 orang dan Kematian 97 orang.


"Pemkab Sergai sudah berupaya maksimal dengan melakukan vaksin massal. Hingga saat ini sudah mencapai 47,97 persen jumlah warga yang divaksin," beber Bupati Sergai, sembari menambahkan, saat ini Kabupaten Serdang Bedagai dalam status zona kuning.


Turut hadir dalam silaturahmi tersebut, sejumlah Forkopimda Serdang Bedagai, yaitu Bupati H Darma Wijaya, Dandim 0204/DS Letkol (Kav) Jackie Yudantara, Kajari Sergai Donny Setiawan, SH, MH, didampingi Kasi Intel Agus Adi Atmaja SH, Kasat Intelkam Polres Sergai AKP LB Sihombing, serta Plt Kabankesbangpol Kabupaten Sergai, Kusmin. (Kus)