Iklan

Rabu, 23 Juni 2021, 00.09.00 WIB
Last Updated 2021-06-22T17:09:11Z
Berita Hari Ini

Kabinda Sumut Silaturahmj Bersama Bupati Deli Serda asahan.

Berita Viral
Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sumut, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, 


Deli Serdang - Metrolangkat-binjai.com


Guna menjalin silaturahmi, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sumut, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, berkunjung ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, Selasa (22/6).


Dalam kunjungannya tersebut, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana disambut langsung oleh Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan, diruangannya, yang beralamat di Jalan Negara No 1 Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang.


Dalam pertemuan tersebut, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, berkesempatan memperkenalkan Posda Daerah yang merupakan Petugas Wilayah, serta menitipkan kepada Forkopimda Deli Serdang. Sebab menurutnya, masih banyak target operasi dilapangan yang harus segera diselesaikan.


"Dengan silaturahmi ini, semoga Pemkab Deli Serdang dapat bekerjasama bila ada isu yang berkembang, serta langkah apa yang sudah dilakukan Pemkab Deli Serdang demi keamanan negara terkait Covid-19 sudah diamanahkan oleh Presiden RI, yaitu tentang percepatan penanganan Covid dan Vaksinasi," tegasnya.


Sedangkan terkait isu isu Politik di Tahun 2024, lanjut Perwira Tinggi TNI AD tersebut, ia menilai saat ini sudah mulai terlihat hangat dan tidak menutup kemungkinan pada tahun depan sudah mulai memanas. 


Sebagai Kabinda Sumut, ia juga menegaskan bahwa Radikalisme merupakan salah satu bibit dari terorisme. "Untuk di Sumatera Utara, saat ini yang menjadi perhatian kita adalah masalah narkoba. Bahkan Kapoldasu sudah menggelar konferensi Pers dan bertekad akan memerangi narkoba," urai Perwira Tinggi TNI AD ini.


Sedangkan terkait Covid-19, diakui oleh Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, bahwa pihaknya belum bisa memprediksinya. "Semoga Vaksin yang digunakan dapat memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019," ungkapnya.


Ditempat yang sama, Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, beserta rombongan. Ia berharap, dengan terjalinnya silaturahmi ini, kedepannya akan terus dapat bersinergi. 


Dihadapan Kabinda Sumut, Bupati Deli Serdang juga menegaskan bahwa pihaknya sangat yakin bahwa fungsi Badan Intelijen Negara (BIN) sangatlah luar biasa.


Diakui H Ashari Tambunan, Kabupaten Deli Serdang yang wilayahnya mengelilingi Kota Medan, tentunya merupakan lokasi yang sangat strategis. 


"Seperti Bandar udara AU yang berada di Kecamatan Hamparan Perak, serta Pembinaan Eks Napiter yang berada di wilayah Pemkab Deli Serdang," urai H Ashari Tambunan, seraya mengatakan, adapun Visi Kabupaten Deli Sedang yaitu Maju dan Sejahtera Dengan Masyarakatnya Yang Religius dan Rukun Dalam Kebhinekaan.


Dalam pertemuan itu, H Ashari Tambunan juga menegaskan bahwa kondisi narkoba di Kabupaten Deli Serdang saat ini sudah sangat memprihatinkan. Pun begitu ia menegaskan jika dari seluruh teori, tidak mungkin Negara akan kalah dengan narkoba.


Sedangkan terkait Covid-19, Bupati Deli Serdang mengakui jika saat ini pihaknya sudah mulai kehabisan Vaksin. Namun, Pemkab sudah berkoordinasi dengan Petugas Kepolisian Polresta Deli Serdang. "Diperkirakan dalam waktu dua atau tiga hari kedepan, Vaksin akan tiba," urainya.


Sementara itu, Dandim 0204/DS Letkol (Kav) Jackie Yudhantara, yang ikut hadir dalam silaturahmi itu membahas tentang keberadaan Diskotik Sky Garden, yang berada di Kecamatan Kutalimbaru, tepat berbatasan dengan Kota Binjai.


"Kami sudah memerintahkan Koramil untuk Patroli. Saat ini, kondisi dilapangan masih terdapat Mobil yang parkir di lokasi Sky Garden, artinya ada indikasi Diskotik tersebut masih aktif," ujar Dandim 0204/DS, sembari menambahkan pihaknya sudah beberapa kali melakukan rapat. Hasilnya, walau ada indikasi Diskotik Sky Garden masih beroperasi, namun kondisinya masih dalam penyegelan.


Hadir dalam silaturahmi tersebut Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan, Dandim 0204/DS Letkol (Kav) Jackie Yudhantara, Kaban Kesbang Pol Deli Serdang Drs Haris Binar Ginting, 


Kasi Intel Kejari Deli Serdang Ricardo Marpaung, Kasat Intel Polresta Deli Serdang Kompol Amir Sinaga SH, Pasi Intel Kodim 0204/DS Kapten Slamet Hidayat, serta Kabag Protokol Pemkab Deli Serdang Ari Mulyawan. (Kus)