Iklan

Sabtu, 05 Juni 2021, 19.37.00 WIB
Last Updated 2021-06-05T12:37:49Z
Berita Hari Ini

Kapolres Binjai Pantau Vaksinisasi Guru Di GOR Binjai

Berita Viral

 

Vaksinisasi dilakukan terhadap para guru di Binjai.

Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo Sik, meninjau langsung pemberian Vaksin Covid-19 yang di laksanakan oleh Pemerintah Kota Binjai, untuk tenaga pendidik.


 Adapun kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Jalan Jambi, Kelurahan Rambung, Kecamatan Binjai Selatan, Sabtu (5/6).


Selain Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah, Dandim 0203/LKT Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, Kabagops

Kompol Henman Limbong, Kasat Lantas AKP Joko Lelono, Kapolsek Binjai Selatan

Kompol B Sitanggang, Kadis kesehatan

Dr Sugianto Sp.Og, Kasat Intel AKP SBI Manulang, Kadis Pendidikan

Sri ulina Ginting, Sekda Kota Binjai H Irwansyah Nasution, serta Kabid P2K Dinkes Binjai

Dr Indra Tarigan.


III. Rangkaian Kegiatan:


Menurut Kapolres Binjai, dilakukannya Vaksinasi kepada tenaga Pendidik adalah guna untuk menjalankan progam Pemerintah tentang penanganan Covid-19 di Kota Binjai.


"Dalam kegiatan ini, Vaksinasi yang disiapkan oleh Pemerintah Kota Binjai sebanyak 1.080," ungkapnya.


Dari jumlah tersebut, lanjut Perwira Menengah Polisi ini, keseluruhannya sudah habis di berikan kepada penerima Vaksin, yaitu tenaga pendidik di Kota Binjai.


"Untuk selanjutnya akan di laksanakan vaksinasi berikutnya sesuai dengan jadwal," ucap AKBP Romadhoni Sutardjo.


Pada kesempatan ini, Kapolres Binjai bersama Pemerintah Kota Binjai dan Kodim 0203/LKT,  bekerjasama dalam menjalankan aturan Pemerintah,


"Khususnya melaksanakan kegiatan Yustisi pada siang hari, serta untuk kegiatan di malam hari tetap mengingatkan pada pelaku usaha seperti Cafe atau restoran agar tetap mengikuti sesuai dengan himbauan," ujarnya.


Sedangkan untuk masyarakat Kota Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo mengatakan bahwa saat ini sudah banyak yang sadar akan bahayanya Covid19.


"Walau ada yang masih menganggap Covid-19 tidak ada, tetapi dalam hal ini Polres Binjai tetap terus mengingatkan agar mentaati Protokol Kesehatan dan hidup sehat dengan mengadaptasi kebiasaan baru," tegas Perwira Polisi dengan Tiga Melati dipundaknya ini.


Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai, Dr Sugianto, yang ikut hadir dalam kegiatan Vaksinasi mengatakan, setidaknya ada 1.000 orang tenaga pendidik yang akan menjalani vaksinasi.


"Untuk hari ini dijadwalkan bagi tenaga pendidik sebanyak 1.000 orang, serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan Lansia sebanyak 350 orang," ungkapnya, saat ditemui dilokasi.


Masih seperti biasa, kata Dr Sugianto, dalam vaksinasi ini, mereka yang akan mendapat suntikan harus menjalani beberapa tahapan. "Seperti mendaftar, skrinning, pengisian data dan suntik vaksin, dan yang terakhir observasi selama 15 menit," urainya.


Bagi para peserta yang akan melakukan vaksinasi, lanjutnya, dirinya menghimbau kepada para tenaga pendidik, tomas, toga dan lansia, untuk hadir di GOR Kota Binjai.


"Kegiatannya sampai Pukul 17.00 Wib. Untuk itu kami menghimbau kepada mereka, agar datang ke GOR Binjai," ujar Dr Sugianto, seraya mengatakan, vaksinasi dilakukan agar terbentuk anti bodi.


Informasi yang diterima awak media, Kapoldasu direncanakan akan hadir dalam kegiatan vaksinasi ini. (Kus)