Iklan

Jumat, 18 Juni 2021, 21.08.00 WIB
Last Updated 2021-06-18T14:08:47Z
Metro Binjai

Kembali Tenaga Pendidik Di Binjai Jalani Vaksinisasi

Berita Viral
Tenaga pendidik jalani Vaksinisasi di Binjai


 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Penyuntikan Vaksinasi lanjutan untuk seluruh guru dan tenaga Pendidik, kembali dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Binjai, melalui Dinas Kesehatan Kota Binjai, Jumat (18/6).


Kali ini, Vaksinasi Covid-19 dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) yang beralamat di Jalan Jambi, Kelurahan Rambung Barat, Kecamatan Binjai Selatan.


Walikota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, saat menghadiri kegiatan Vaksinasi tersebut mengucapkan terima kasih sekaligus meapresiasi tenaga kesehatan yang terus menjalankan tugas mulia itu walau cukup melelahkan.


"Bagi tenaga kesehatan, kami berharap tetap menjaga semangat dan juga kesehatannya dalam menjalankan tugas yang cukup melelahkan serta menguras tenaga ini," ucap Amir Hamzah, saat berada dilokasi sembari melihat kegiatan tersebut.


Dimasa Pandemi Covid-19 seperti saat sekarang ini, kata Walikota Binjai, tenaga kesehatan memang dituntut untuk bekerja ekstra dalam melakukan pelayanan kesehatan.


"Tetap semangat 

 dalam hal ini pemberian Vaksin ini. Tujuannya agar masyarakat, khususnya warga Kota Binjai dapat terhindar dari Virus Covid-19," U

ucapnya.


Sedangkan bagi tenaga pendidik yang belum melaksanakan penyuntikan Covid-19, Walikota Binjai menghimbau untuk tidak takut melakukan vaksinasi.


"Jangan mudah termakan isu yang beredar ditengah tengah masyarakat yang mengatakan vaksin itu berbahaya dan tidak aman. Itu adalah berita hoax," tegas Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala BKD Kota Binjai ini.


Dirinya juga berharap, dengan sudah dilaksanakannya Vaksinasi oleh guru atau pun tenaga Pendidik, ia berharap proses belajar mengajar secara tatap muka, agar segera bisa dilaksanakan. 


"Yang penting tetap disiplin Protokol Kesehatan demgan membudayakan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun," kata Amir Hamzah menghimbau kepada masyarakat.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah, Kadis Pendidikan Kota Binjai Sri Ulina Ginting S.Pd, serta Kadis Kesehatan Kota Binjai Dr. Sugianto, Sp Og. (Kus)