Iklan

Jumat, 04 Juni 2021, 18.16.00 WIB
Last Updated 2021-06-04T11:16:31Z
Berita Hari Ini

Ketua DPD Satgas PMS Langkat Apresiasi Aksi Mahasiswa PMII dan FMSS

Berita Viral

 

Ketua DPD Satgas PMS Langkat Edi Sinuraya Bahagia yang juga Litbang HMKI Langkat

Langkat - Metrolangkat-binjai.com


Anggota DPRD Langkat dari fraksi Partai Golkar, Edi Bahagia Sinuraya, meapresiasi aksi yang dilakukan oleh puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Langkat dan Forum Mahasiswa Sawit Seberang, Jumat (4/6) di Stabat, tepatnya di Mapolres Langkat.


Sebab dalam aksi tersebut, kata Edi Bahagia, para peserta aksi meminta langsung kepada Kapolres Langkat, AKBP Suranta Sinulingga, untuk menangkap seorang bandar narkoba yang disebut sebut bernama Rikin.


"Apresiasi saya berikan kepada adik adik kita yang melakukan aksi. Artinya, mereka peduli terhadap bahaya serta efek yang timbulkan oleh para pemakai narkoba yang dibeli dari sang bandar," ujar Edi Bahagia Sinuraya, saat dikonfirmasi awak media, Jumat (4/6) Sore.


Dengan adanya tuntutan dari peserta aksi, Edi Bahagia berharap agar aparat Penegak hukum, seperti Polres dan BNN Langkat, dapat memberantas dan membersihkan narkoba di Kabupaten Langkat, serta menangkap para bandarnya.


"Mari kita selamatkan generasi muda anak bangsa kita dari penyalahgunaan narkoba," tegasnya, sembari berharap, semoga di tahun 2022, Kabupaten Langkat bisa bersih dari narkoba.


Saat ini, lanjut pria berpostus tinggi besar ini, Peredaran narkoba, khususnya di Kabupaten Langkat, sudah sangat memprihatinkan. Sebab, barang haram itu sudah masuk hingga ke pelosok pelosok desa.


"Saya optimis, apabila aparat penegak hukum seperti TNI, Polri dan BNN, bersama sama mempunyai niat yang tulus dan ikhlas untuk memberantas narkoba, maka niat itu bisa berhasil," ujar pria yang saat ini juga dipercaya sebagai Ketua DPD Satgas PMS Kabupaten Langkat


Untuk itu, sebagai Putra Langkat, Edi Bahagia Sinuraya berharap kepada Instansi terkait, agar segera menindaklanjuti "Pernyataan Sikap" yang disampaikan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Langkat dan Forum Mahasiswa Sawit Seberang dalam aksi damai tersebut.


"Mari kita dukung Pemerintah dan aparat penegak hukum untuk memberantas narkoba," harap Edi Bahagia Sinuraya, yang juga dipercaya sebagai Ketua Departemen Litbang DPP HMKI, sembari mengatakan Narkoba bersih, generasi muda sehat.


Diketahui, sejumlah mahasiswa yang menamakan dirinya Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Langkat dan Forum Mahasiswa Sawit Seberang, meminta kepada Kapolres Langkat, AKBP Edi Suranta Sinulingga, untuk menangkap seorang bandar narkoba yang disebut sebut bernama Rikin.


Dalam aksi damai itu, orator aksi juga menyampaikan pernyataan sikap. Mereka juga menegaskan, peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba, khususnya di Kabupaten Langkat, telah sampai pada titik yang sangat mengkhawatirkan bagi generasi muda dan masa depan bangsa Indonesia.


Bahkan menurut peserta aksi damai itu, berdasarkan data Badan Narkotika Nasional (BNN) pada tahun 2020, Provinsi Sumatera Utara menempati posisi pertama kasus terbanyak pecandu narkoba. Sedangkan Kabupaten Langkat masuk sebagai pecandu terbanyak di Sumatera Utara.


"Sebelum melaksanakan Serah Terima Jabatan, kami meminta kepada Kapolres Langkat, untuk menangkap bandar Narkoba berinisial RK," ucap orator aksi, Khairul Ramadhan, saat membacakan pernyataan sikap itu.


Tidak hanya itu, para peserta aksi juga meminta kepada Kapolres Langkat, untuk memusnahkan barang bukti narkoba berupa Tiga Kilogram narkoba jenis Sabu Sabu dan 93 Kilogram Ganja kering, sebagaimana tertuang dalam Koferensi Pers Kapolres Langkat pada tanggal 23 Maret 2021 lalu.


"Pernyataan sikap dari dua organisasi ini kami sampaikan untuk Kabupaten Langkat yang religius dan bersih dari narkoba, seperti yang diharapkan oleh Bupati Langkat dan masyarakat," tegas sang orator aksi. (Yong)