Iklan

Senin, 28 Juni 2021, 15.04.00 WIB
Last Updated 2021-06-28T08:11:06Z
Berita Hari Ini

Ketua DPRD Binjai, Kami Mengecam Aksi Kekerasan Dan Teror Terhadap Wartawan

Berita Viral
Ketua DPRD Binjai H Noor Sri Syah Alam Putra ST


 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Ketua DPRD Kota Binjai, H Noor Sri Syah Alam Putra ST, menilai tindakan kekerasan bahkan percobaan pembunuhan terhadap Jurnalis saat bertugas, tidak pantas dilakukan.


Ia juga menegaskan, aparat berwenang harus segera mengusut tuntas dan fokus terkait kasus pembakaran rumah wartawan dan percobaan pembunuhan ini dengan serius yang notabenenya terhadap keluarga yang sama, karena ini merupakan ancaman yang serius terhadap ketentraman masyarakat Kota Binjai.


“Kami selaku DPRD Kota Binjai, mengecam keras tindakan teror terhadap jurnalis Syahzara Sopian. Kami menghimbau kepada aparat penegak hukum agar mengusut dua kasus ini agar segera diproses berdasarkan peraturan sampai tuntas," kata pria yang akrab di sapa Haji kires kepada wartawan, Senin (28/6) siang.


Lebih lanjut dikatakan Pria yang menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Binjai ini mengatakan, saat ini masyarakat Binjai terutama keluarga korban, berharap besar agar pihak Polres Binjai dapat mengungkapkan kasus ini secara jelas. 


"Wartawan tersebut secara Profesional telah mengekspos berita atau peristiwa peristiwa yang terjadi di Kota Binjai terkait permasalahan judi dan narkoba yang kini menjadi ancaman yang serius bagi masyarakat di kota Binjai" ungkapnya.



Ia menambahkan, wartawan sebagai saluran informasi kepada masyarakat luas dalam menjalankan profesi dan tugas jurnalistiknya, dapat dilindungi secara hormat dan dihargai agar ke depannya tercipta rasa aman untuk para jurnalis dalam melaksanakan tugasnya. 


“Sekali lagi, kami sebagai DPRD Kota Binjai mewakili lembaga dan wakil rakyat, sangat menyayangkan sekaligus turut prihatin atas kejadian pembakaran rumah orangtua wartawan dan percobaan pembunuhan terhadap wartawan tersebut. Aparat segera usut tuntas kejadian ini untuk mencegah kasus serupa dikemudian hari,” pungkas ketua DPRD Binjai tersebut.


Pria berdarah melayu ini juga mengatakan sangat optimis terkait kinerja Polres Binjai, dapat mengungkap kasus ini sampai tuntas.


"Saya yakin dibawah kepemimpinan Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, dapat mengungkap kasus pembakaran dan percobaan pembunuhan terhadap wartawan tersebut demi ketentraman masyarakat kota binjai," ungkapnya.


Kepada masyarakat, H Kires berharap agar masyarakat tetap tenang dan jangan takut melaporkannya kepada pihak berwajib apabila dilingkungannya sendiri melihat adanya ancaman ancaman yang dapat meresahkan yang dilakukan oleh oknum oknum tertentu yang tidak bertanggung jawab," harapnya. (Kus)