Iklan

Selasa, 29 Juni 2021, 16.53.00 WIB
Last Updated 2021-06-29T09:53:24Z
Berita Hari Ini

Ketua PWI Langkat,Darwis Sinulingga : Selamat HUT Ke 75 Korps Bhayangkara

Berita Viral

 

Ketua PWI Kab Langkat Darwis Sinulingga

Langkat - Metrolangkat-binjai.com


Dengan Tagline Polri PRESISI (PREdiktif, responSIbilitas, dan transparanSI berkeadilan) sebagai bentuk transformasi dari konsep sebelumnya, yakni Polri Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) diharapkan Korps Bhayangkara dapat semakin Profesional, sehingga terus dicintai oleh masyarakat.


Hal itu diucapkan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Langkat, Darwis Sinulingga, jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-75 tahun 2021, yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang.


"Jelang HUT Bhayangkara Ke-75, kami melihat hingga hari ini Polri terus berbenah.l, semakin merakyat dan Profesional," ucap Darwis Sinulingga.


Sebagai seorang Wartawan, lanjut Darwis Sinulingga, peran Pers idealnya berfungsi sebagai kontrol sosial yang bertanggung jawab kepada publik dalam setiap produk jurnalistiknya.


"Artinya, kami sebagai Mitra Polri, juga menjalankan control sosial terhadap Korps Bhayangkara ini. Untuk itu, jelang Hari Jadinya yang ke-75, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Polri, khususnya dalam penegakan hukum yang makin terasa profesional," ujar Darwis.


Tidak hanya itu, lanjut Pria berpostur tinggi yang juga memiliki Perusahaan Media ini, di hari jadinya yang Ke-75, Polri harus siap menghadapi tantangan yang dihadapi oleh Kepolisian mendatang.


"Sebagai alat negara yang menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat, kami juga berharap semoga tugas Polri untuk melindungi, mengayomi, melayani masyarakat, serta menegakkan hukum, dapat benar benar dilaksanakan dengan baik dan bertanggung jawab," tegasnya.


Pun begitu, lanjut Darwis Sinulingga, walau sampai saat ini masih ditemukan adanya Oknum Polri yang terlibat dalam aksi kejahatan, seperti terlibat dengan peredaran narkoba, tindakan kriminal, namun itu merupakan bagian dari Proses.


"Kita yakin kedepannya Polri akan terus membenahi oknum oknum nakal tersebut, sehingga citra Polri tidak tercoreng karena ulah dari oknum tersebut," tuturnya.


Sebagai Ketua PWI Langkat, Darwis Sinulingga juga berharap ada Paradigma baru yang akan dikembangkan oleh Polri. Paradigma itu tentunya berorientasi kepada pemecahan masalah berbasis pada potensi sumber daya lokal dan kedekatan dengan masyarakat yang lebih humanis. 


"Sebab penegakan hukum merupakan salah satu upaya Polri demi terciptanya ketertiban dan keamanan di tengah kehidupan masyarakat," ujar Darwis Sinulingga, seraya mengucapkan Dirgahayu Polri Ke-75. (Kus)