Iklan

Kamis, 24 Juni 2021, 12.26.00 WIB
Last Updated 2021-06-24T05:26:43Z
Berita Hari Ini

Menteri LH Cekoslowakia Junjungi The Kukang Bandar Baru

Berita Viral

 


Deli Serdang - Metrolangkat-binjai.com


Menteri Lingkungan Hidup Cekoslowakia, Mr H E Richard Brabec, beserta rombongan berkunjung ke The Kukang Rescue Program (Rehabilitasi Satwa Patron Satwa Indonesia) yang berada Kabupaten Deli Serdang, tepatnya di Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Rabu (23/6) sore.


Sebelum menuju The Kukang Rescue Program, rombongan Mr H E Richard Brabec terlebih dahulu singgah di Kantor Camat Sibolangit. Disitu, mereka disambut langsung oleh Camat Sibolangit, Febri E Gurusinga, beserta unsur Forkoficam lainnya, selanjutnya menuju ke kawasan Rehabilitasi Satwa Patron Satwa Indonesia yang berada di Desa Bandar Baru.


Kedatangan Menteri Lingkungan Hidup Cekoslowakia, tentunya disambut dengan baik oleh Camat Sibolangit, Febri E Gurusinga. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para rombongan yang mau menyempatkan diri untuk berkunjung ke lokasi Rehabilitasi Satwa Patron Satwa Indonesia tersebut.


"Suatu kehormatan bagi kami karena salah seorang Menteri dari Negara Cekoslowakia, berkenan datang ketempat ini. Untuk itu, saya mewakili masyarakat Sibolangit, mengucapkan terima kasih atas kedatangannya," ucap Febri. 


Pada kesempatan itu, Camat Sibolangit Febri E Gurusinga juga menerangkan kondisi dan situasi wilayah serta kultur masyarakatnya. Merebaknya wabah Covid-19 di Sibolangit, juga menjadi topik pembicaraan dalam pertemuan itu.


Setibanya di Desa Bandar Baru, Menteri Lingkungan Hidup Cekoslowakia, Mr H E Richard Brabec, memperkenalkan diri kepada masyarakat setempat. Ucapan terima kasih juga disampaikan Richard kepada warga yang telah menyambut kedatangannya dengan baik dan ramah.


"Saya merasa bersyukur dan bangga bisa mengenal wilayah Indonesia, khususnya di Kecamatan Sibolangit," ujar Richard.


Sebagai Menteri Lingkungan Hidup Cekoslowakia, pria berkulit putih ini juga berkesempatan menceritakan pengalaman tugasnya serta ragam budaya di Indonesia. 


"Pastinya saya sangat senang dan bangga mendapatkan amanah menjalankan kerjasama lingkungan hidup disini," beber Richard, sembari memberi motifasi dan semangat kepada masyarakat Desa Bandar Baru, guna melaksanakan tugas dalam pelestarian lingkungan hidup yang berada di Kecamatan Sibolangit.


Dipenghujung kunjungannya, Mr H E Richard Brabec berharap kepada masyarakat sekitar, agar tetap kompak dan semangat dalam melestarijan lingkungan hidup.


Turut serta dalam kunjungan tersebut, Camat Sibolangit Febri E Gurusinga, Dubes Cekoslowakia untuk Indonesia beserta Staf, 

Wakil Menlu Lingkungan Hidup Cekoslowakia beserta Staf, serta Kapospol Bandar Baru Aiptu E.H  Manik. (Kus)