Iklan

Rabu, 02 Juni 2021, 21.05.00 WIB
Last Updated 2021-06-02T14:05:13Z
Berita Hari Ini

Mohon Doanya,Perbaikan Jln Perintis Kebun Lada Diproyeksi Selesai Juli

Berita Viral

 

Jalan perintis kemerdekaan yang dalam perbaikan.


BInjai - Metrolangkat-binjai.com


Perbaikan Jalan Perintis Kemerdekaan yang berada di Kecamatan Binjai Utara, diproyeksikan akan selesai pada akhir Juli tahun ini. 


Hal tersebut disampaikan Kabid Bina Marga Dinas PUPR Pemko Binjai, Ridho Indah Purnama saat ditemui di kantornya, Selasa (2/6) siang, saat ditanya terkait perbaikan Jalan Perintis Kemerdekaan sepanjang lebih kurang 2 KM, yang saat ini masih dalam proses pengerjaan.


"InsyaAllah. Doakan saja semoga akhir Juli tahun ini sudah selesai," katanya.


Dirinya juga menjelaskan, proyek pengerasan jalan beton (Rigid Pavement) senilai Rp 9,7 Miliar tersebut, sebagian memang sudah ada yang selesai dikerjakan, seperti di Kelurahan Pahlawan dan Kelurahan Kebun Lada. 


"Penanganannya lebih kurang 2 kilometer prioritas. Maksudnya prioritas disini penanganan pada jalan yang rusak berat," sebutnya.


Lebih lanjut dikatakab Ridho, meski jalan yang rusak sudah selesai dicor menggunakan sistem pengerasan jalan beton (Rigid Pavement), akan tetapi jalan tersebut memang masih belum bisa dibuka karena harus menunggu proses finishing terlebih dahulu.


"Nanti badan jalan disebelahnya juga akan kita aspal lagi supaya seimbang, makanya sabar dulu," beber wanita berhijab ini.


Pantauan di lokasi, hingga kini proyek perbaikan jalan masih terus berlangsung di Jalan Perintis Kemerdekaan. Tampak sebagian sudah banyak yang selesai dicor menggunakan sistem Rigid Pavement, sedangkan sebagian lainnya masih tampak dalam proses pengerukan aspal, seperti yang terlihat di Cengkeh Turi.


Kemacetan juga masih sering terjadi disebabkan belum rampungnya proyek tersebut. Seperti yang terlihat di beberapa titik ruas jalan, yakni Kebun Lada dan Cengkeh Turi. 


Para pengendara berharap agar proyek perbaikan jalan tersebut dapat segera diselesaikan. Karena sejak mulai dikerjakan pada sebelum puasa hingga kini sesudah lebaran, proyek tersebut tidak juga selesai dikerjakan. (Put)