Iklan

Rabu, 16 Juni 2021, 01.15.00 WIB
Last Updated 2021-06-15T18:15:14Z
Berita Hari IniBerita Terkini

Pangdam 1 BB Minya Prajurit Arhanud Tingkatkan Kemampuan Tempur

Berita Viral

 

Prajurit TNI Arhanud 11/WBY mendengarkan arahan Pangdam 1 BB

Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Hassanudin, S.I.P., M.M bertindak selaku Komandan Latihan, memberikan pengarahan kepada peserta latihan Penyiapan Pratugas Satgas Pengamanan Daerah Rawan Maluku Yonarhanud 11/WBY TA 2021, yang dipusatkan di Lapangan Mako, Jalan Bejomuna, Kecamatan Binjai Timur, Selasa (15/6).


Dalam penyampaiannya, Pangdam I/BB meminta kepada peserta latihan agar terus meningkatkan kemampuan dan mempermahir kemampuan Tempur Yonarhanud 11/WBY, sebagai pengamanan Daerah Rawan Maluku secara berhasil dan berdaya Guna.

Pangdam 1/BB Mayor Jendral TNI Hasanuddin


"Diharapkan Satgas Yonarhanud 11/WBY menjadi lebih siap untuk melaksanakan tugas yang sesungguhnya di Medan Operasi," tegas Mayor Jenderal TNI hassanudin.


Tidak hanya itu, Pangdam l/BB juga meyakini, dengan semangat dan disiplin yang tinggi serta kesungguhan dalam Latihan, diharapkan para Personel mampu menjawab tantangan tugas yang akan dihadapi di Medan Operasi Maluku.


"Menguasai dan mengaplikasikan setiap materi latihan yang diberikan oleh penyelenggara dengan beberapa materi penting, tentunya juga harus dikuasai oleh seluruh Personel Satgas guna menunjang keberhasilan tugas, diantaranya hukum teritorial, Intelijen, Operasi dan materi Kesehatan yang nantinya sangat berguna untuk mewujudkan tugas Pokok," ungkap Perwira Tinggi TNI AD ini.

Danyon Arhanud 11/WBY Letkol (Arh) Rendra Febrandari Suparman


Diakhir Pengarahannya,  Pangdam I/BB menyampaikan beberapa penekanan kepada peserta latihan dan penyelenggara guna dipedomani.


Adapun penekanan kepada peserta latihan dan penyelenggara guna dipedomani oleh para Personel Yon Arhanud 11/WBY, yang akan mengemban tugas di Medan Operasi Maluku adalah sebagai berikut :


– Personel yang bertugas sebagai Operator Komunikasi/Perhubungan, gali Ilmu sebanyak-banyaknya dari latihan berbagai upaya dalam mengatasi kendala Komunikasi dengan keterbatasan Sinyal di Wilayah Maluku guna kelancaran penyampaian perintah dan Informasi dari Komando Atas.


– Latihan Materi penanganan Konflik sosial dan pelibatan personel satgas sesuai dengan SOP dan ketentuan yang ada. 


– Laksanakan seluruh materi latihan dengan baik, pahami dan tanamkan bahwa tugas Operasi berhasil apabila setiap Prajurit dapat memenangkan hati dan pikiran masyarakat dengan mengedepankan operasi Teritorial dan didukung operasi Intelijen dan Operasi Tempur.


– Tumbuhkan semangat dan motivasi peserta Latihan, sehingga Latihan dapat dilaksanakan dengan benar. (Kus)