Iklan

Senin, 07 Juni 2021, 21.47.00 WIB
Last Updated 2021-06-07T14:47:23Z
Metro Binjai

Pedagang Pasar Di Binjai Divaksin

Berita Viral
Vaksinisasi terhadap pedagang pasar di Binjai.


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Polres Binjai bersama TNI dan Pemko Binjai, melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi para pedagang Pasar di seluruh wilayah hukum Polres Binjai, Senin (7/6).


Kegiatan yang dilaksanakan di Pasar Pasar tradisional yang ada di Kota Binjai ini dihadiri oleh Kadis Kesehatan Binjai Dr Sugianto SP.Og, Kabagops Polres Binjai

Kompol H Limbong Sp.Sik, Kasat Intel Polres Binjai AKP SBI Manulang, Kapolsek Binjai Kota Kompol Aris Fianto, Kapolsek Binjai Barat

AKP Selamet, Danramil 01 Binjai Kota Kapten inf Imran H Batubara, para tenaga medis, personil TNI, Polres Binjai dan Satpol PP Kota Binjai.


Menurut Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, melalui Kasubbaghumas AKP Siswanto Ginting, kegiatan tersebut dalam rangaka memberantas Covid-19 di wilayah hukum Polres Binjai.


"Karena hal tersebut dianggap perlu mengambil langkah cepat dalam pencegahan, khususnya bagi para pedagang yang setiap hari malaksanakan kontak antar pembeli dan penjual," ungkap Siswanto Ginting.


Untuk itu, lanjut Perwira Pertama Polisi ini, maka Polres Binjai bersama TNI dan Pemko Binjai, mengambil kebijakan bahwa hal utama yang perlu dilakukan Vaksinasi adalah para pedagang Pasar pada umumnya.


"Sehingga pada kesempatan ini, Pemko binjai melalui Kadis Kesehatan, menyiapkan Vaksin bagi para pedagang," ungkap Siswanto, sembari mengatakan, adapun peserta Vaksin pada kegiatan itu sejumlah 301 orang.


Ia juga berharap kedepannya masyarakat tidak perlu cemas lagi untuk dapat beraktifitas di Pasar. "Kita berharap pertumbuhan ekomoni dapat berjalan sebagaimana mestinya," ujar AKP Siswanto Ginting.


Tidak hanya itu, bagi para pedagang Pasar Tradisional yang sudah melakukan Vaksinasi agar selalu menjaga imunitas. Sehingga saat penerimaan Vaksinasi kedua nantinya, tetap aman sehingga dapat dilakukan penyuntikan kembali.


"Tetap patuhi aturan Pemerintah dalam melaksanakan Protokol Kesehatan. Hal itu guna menjaga keselamatan kita bersama," demikian himbau Polres Binjai, melalui Kasubbaghumas, AKP Siswanto Ginting. (Kus)