Iklan

Kamis, 10 Juni 2021, 21.32.00 WIB
Last Updated 2021-06-10T14:32:53Z
Metro Binjai

Personil Gabungan Laksanakam Operasi Penegakan Disiplin Prokes

Berita Viral

 
Tim melaksanakan operasi penegakan disiplin Prokes.

Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Sejumlah personil yang tergabung dari unsur TNI - Polri serta Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Binjai, menggelar apel gabungan yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Binjai, Jalan Jend Sudirman, Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota, Kamis (10/6) Siang.


Usai melaksanakan apel gabungan yang dilaksanakan dalam kondisi gerimis tersebut, puluhan personil yang dipimpin oleh Kasi SDA Satpol PP Kota Binjai, M Taufik Hasibuan, selanjutnya melaksanakan operasi penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) di Kota Binjai.


Menurut M Taufik Hasibuan, adapun tujuan melaksanakan operasi penegakan disiplin Protokol Kesehatan adalah untuk mendisiplinkan warga maupun masyarakat, agar dapat mematuhi dan melaksanakan Prokes dengan cara menggunakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan menggunakan sabun. Hal itu untuk memutus mata rantai penularan virus Covid - 19.


Ia juga menambahkan, dilaksanakannya operasi penegakan disiplin Protokol Kesehatan tersebut, sesuai dengan INPRES No 06 tahun 2020, yaitu terhindarnya warga/masyarakat agar tidak  terjangkit maupun Terinfeksi Virus Covid-19.


"Saya berharap kepada rekan semua, untuk selalu menjaga etika dan sopan santun terhadap masyarakat, sehingga masyarakat yang diberikan himbauan dapat menerima dengan senang hati," ungkap M Taufik dihadapan para peserta apel.


Pantauan awak media, usai melaksanakan apel, tim gabungan langsung menuju sasaran operasi penegakan disiplin Protokol Kesehatan, yaitu di beberapa Pasar Tradisional, Pasar modern, Cafe, Rumah Makan, Hotel, tempat keramaian/hiburan, rekreasi dan pengguna Jalan yang ada di Kota Binjai.


Salah satu lokasi yang dikunjungi oleh tim gabungan dalam operasi pelaksanaan penegakan disiplin Protokol Kesehatan itu adalah Pasar Modern Asia King dan Pasar Tavip yang berada di Kecamatan Binjai Kota. Ditempat itu, selain membagikan masker, para personil yang ikut melaksanakan operasi juga menghimbau para pengunjung yang sedang berbelanja, agar selalu mematuhi Prokes.


Hal yang sama juga dilakukan di Pasar Swalayan Modern Suzuya, serta di Pasar Kaget yang berada di Jalan Ahmad Yani. Sembari membagikan masker, tim gabungan juga menghimbau warga untuk membudayakan 3M.


Usai melaksanakan operasi pelaksanaan penegakan disiplin Prokes, personil gabungan kembali lagi ke Lapangan Merdeka Binjai, guna melaksanakan Konsolidasi.


Ikut serta dalam operasi pelaksanaan penegakan disiplin Prokes tersebut yaitu, Kasi SDA Satpol PP Binjai M Taufik Hasibuan, Personil Kodim 0203/LKT, Personil Polres Binjai, Satgas Covid-19, Personil Satpol PP, Dinas Pariwisata, Dinas Kesehatan serta anggota Protokol dan Komunikasi Pemko Binjai. (Kus)