Iklan

Sabtu, 26 Juni 2021, 13.16.00 WIB
Last Updated 2021-06-26T06:17:19Z
Berita Terkini

Polisi Amankan 4 Pria Bersenjata Tajam Diduga Coba Membunuh Wartawan Di Binjai

Berita Viral

 
Empat pelaku yang diamankan petugas Polres Binjai

Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Aksi teror dan percobaan pembunuhan dialami salah seorang wartawan di Kota Binjai, Sumatera Utara. Hal ini dialami oleh Syahzara Sopian alias Sopian (35) salah seorang wartawan media cetak terbitan di Kota Medan.


Ihwal percobaan pembunuhan yang dialaminya tersebut dipostingnya melalui akun facebooknya. Dalam postingannya ia mengaku mengalami percobaan pembunuhan saat berada di depan Masa Coffee, Jalan Sultan Hasanuddin, Kota Binjai, Jumat (25/6) sekitar pukul 17.50 Wib.


Sopian mengaku, saat itu ia datang untuk minum kopi di tempat tersebut. Namun ia curiga atas gelagat dari 4 orang yang lebih dulu ada di lokasi yang terus melihat ke arahnya. 


Khawatir atas keselamatannya, Sopian kemudian menelepon pihak kepolisian dan menyampaikan situasi yang ada sebab ia juga melihat salah seorang sempat mendekatinya dengan membawa senjata tajam. Informasi ini langsung ditanggapi oleh personil Satreskrim Polres Binjai yang langsung turun ke lokasi. 


Begitu tiba di lokasi, polisi langsung menangkap sosok yang membawa senjata tajam tersebut. Beberapa orang rekan pelaku yang mengetahui kedatangan polisi mencoba melarikan diri namun berhasil ditangkap dan diboyong ke Polres Binjai.


"Melihat kawannya 2 orang diamankan, 2 orang lainnya berusaha untuk kabur dan dikejar oleh Petugas," ungkap Sopian.


Sopian sendiri sudah membuat laporan atas kejadian ini. Ia juga mengunggah peristiwa yang dialaminya pada akun Facebook miliknya.


"Ijin rekan, Jumat (25/6) pukul 17.40 wib, 4 orang pemuda  membawa senjata tajam melakukan percobaan pembunuhan terhadap saya. Berkat kinerja sat Reskrim Polres Binjai, aksi pembunuhan ini akhirnya berhasil digagalkan personil Sat Reskrim Polres Binjai.


 Saat ini ke 4 pelaku sudah diamankan di Polras Binjai, dan barang bukti yang diamankan polisi 2 buah Pisau panjang dan sebuah batu. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Polres Binjai. Kasus percobaan pembunuhan ini sudah saya laporkan ke Polres Binjai. Trims 🙏," tulis Sopian.


Teror terhadap Sopian merupakan yang kesekian kalinya terjadi dan diduga berkaitan dengan pemberitaan. Beberapa teror sebelumnya pernah dialaminya yakni penembakan rumahnya menggunakan softgun, pembakaran rumah milik orang tuanya yang juga berprofesi sebagai wartawan. Sopian berharap rangkaian kasus ini mendapat perhatian dari pihak kepolisian dan menghukum para pelaku. (Red)