Iklan

Selasa, 08 Juni 2021, 15.48.00 WIB
Last Updated 2021-06-08T08:48:44Z
Metro Binjai

Polres Binjai Gelar Latihan Mitigalasi Bencana Di Sungai Mencirim

Berita Viral
pelatihan militigasi yang dilaksanakan bersama disungai Mencirim



 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, diwakili Waka Polres AKBP Drs Natanael Panjaitan, memimpin apel pelatihan Mitigalasi Bencana Secara Terpadu, sebagai sarana edukasi dan pengendalian komando, Selasa (8/6).


Pada apel yang dilaksanakan di lapangan Apel Mako Polres Binjai, Waka Polres Binjai AKBP Natanael Panjaitan dalam arahannya mengatakan,


- Bagi personil yang ikut melaksanakan latihan penanggulangan bencana alam ini, agar melaksanakannya dengan sungguh sungguh dan tetap mengutamakan keselamatan diri serta tetap dapat menjaga kebersamaan dan kekompakan pada saat melaksanakan latihan di lapangan.


- Latihan mitigalasi bencana secara terpadu sebagai sarana edukasi dan pengendalian komando ini sangatlah penting dan bermanfaat, mengingat Kota Binjai dikelilingi oleh dua Sungai, yaitu Sungai Bingai dan Sungai Mencirim, dimana kedua Sungai ini apabila curah hujan tinggi akan meluap dan merendam rumah penduduk, khususnya yang berada didekat aliran kedua Sungai tersebut.


"Sehingga masyarakat akan membutuhkan pertolongan, serta kehadiran petugas sangat dibutuhkan," sambung AKBP Natanael Panjaitan.


Adapun peserta latihan yaitu Kasat Sabhara AKP Endramawan Sitepu, Personil Kodim 0203/LKT sebanyak 1 Regu, Personil Yon A Brimobda sebanyak 1 Regu, Personil Sat Sabhara sebanyak 1 Regu, serta Personil BPBD Binjai sebanyak 1 Regu. (Kus)