Iklan

Selasa, 01 Juni 2021, 13.04.00 WIB
Last Updated 2021-06-01T06:04:36Z
Kabar Asahan

Sambut Hari Lahirnya Pancasila, Masyarakat Sei Renggas Gotong Royong Massal

Berita Viral

Gotong royong menyambut hari lahirnya Pancasila.


Asahan-Metrolangkat.com


Dalam rangka memperingati dan menyambut Hari Lahirnya Pancasila yang jatuh tepat hari ini Selasa 1 Juni 2021. Masyarakat Kelurahan Sei Renggas secara bahu membahu bersama  melakukan kegiatan gotong royong secara massal.


Terlihat hadir ikut bergotong royong, Lurah Sei Renggas Didi Prasetyo dan anggota DPRD Kabupaten Asahan Handi Arfan Sitorus dari fraksi PDI-P ikut berpartisipasi membersihkan lingkungan tempat tinggal mereka



Selain itu tampak juga para  perangkat aparat Kelurahan Sei Renggas seperti para Kepling, LPM dan masyarakat serta  kader PDIP yang ada di Sei Renggas.


"Hari ini Kita masyarakat Kelurahan Sei Renggas melakukan gotong royong massal dengan membersihkan saluran air induk dari pemukiman masyarakat menembus ke Sungai Silau sepanjang 2 Km" kata Lurah Sei Renggas Didi Prasetyo.


Masih dikatakan Didi, kegiatan gotong royong ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila yang jatuh tepat hari ini 1 Juni 2021.


"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat dan anggota DPRD Kabupaten Asahan bapak Handi Arfan Sitorus yang telah memiliki gagasan untuk melakukan gotong royong massal di hari lahirnya Pancasila 01Juni 2021 hari ini" ujar Didi



Sementara itu Handi Arfan Sitorus anggota DPRD Kabupaten Asahan dari Fraksi PDIP mengucapkan terima kasih kepada Lurah  Didi Prasetyo yang telah menggerakkan masyarakat dan perangkat kelurahannya untuk melakukan gotong royong masal ini.


Dengan adanya gotong royong ini, saya dan menghimbau kepada masyarakat Kelurahan Sei Renggas khususnya warga lingkungan ll (dua) agar tidak membuang lagi sampah sembarang kedalam parit induk yang menembus ke Sungai Silau. 


Sebab apabila sampah di buang sembarangan akibatnya akan  menyumbat parit induk dan bisa  menyebabkan banjir jika hujan datang, 


Sekali lagi saya ucapkan  banyak terima kasih kepada Lurah, perangkat Kelurahan, Kepling , LPM dan para kader PDIP dan masyarakat yang ikut dalam kegiatan gotong royong ini sebut Andi Afran (Pram)