Iklan

Selasa, 22 Juni 2021, 12.15.00 WIB
Last Updated 2021-06-22T05:15:35Z
Berita Hari Ini

Suntik Vaksinisasi Lanjutan Buat Lansia,Guru Dan Pra Lansia di GOR Binjai

Berita Viral
Penyuntikan Vaksinisasi Covid-19


 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Penyuntikan Vaksinasi tahap kedua digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Binjai, di Gedung Olahraga (GOR) yang beralamat di Jalan Jambi, Kelurahan Rambung Barat, Kecamatan Binjai Selatan, Selasa (22/6).


Kali ini, Vaksinasi diperuntukkan untuk para Guru, Lansia, Pralansia, serta Keluarga Tentara Nasional Indonesia (TNI). Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai Dr Sugianto Sp.Og, saat dikonfirmasi awak media dilokasi penyuntikan Vaksinasi. 


Sebagai Kadis Kesehatan Kota Binjai, Dokter Spesialis Kandungan ini juga menambahkan bahwa target Vaksinasi untuk hari ini sebanyak 1.000 peserta. 


"Untuk hari ini target kita 1.000 (Seribu) peserta. Sedangkan sasarannya adalah para guru, lansia, pralansia serta para keluarga TNI," ungkap Dr Sugianto, didampingi Kabid P2P(Pengendalian Pemberantasan Penyakit) Dr Indra Tarigan. 


Sedangkan jenis Vaksinasi yang dipergunakan menurut Dr Sugianto adalah Vaksin Corona produksi Bio Farma. "Produksi Bio Farma, dalam 1 Vial untuk 10 peserta," urainya.


Dalam Vaksinasi ini, para peserta tetap harus menjalani beberapa tahapan, diantaranya sistem Pendataan, Penetapan, Pelaksanaan serta Pelaporan. "Selanjutnya kita lakukan observasi selama 15 menit dan mendapatkan Sertifikat," jelas Dr Sugianto.


Dari sekitar 5.000 tenaga Pendidik (guru) yang ada di Kota Binjai, tegas Dr Sugianto, kami menargetkan 100 persen menjalani Vaksinasi.


"Kecuali pada saat di Skrinning, ada penyakit lainnya yang terpaksa harus ditunda penyuntikannya," beber Dr Sugianto, seraya menegaskan, hingga saat ini diperkirakan sekitar 90 Persen yang sudah menjalani Vaksinasi.


Pantauan awak media dilokasi, hingga Pukul 11.00 Wib, sudah ada 300 lebih pendaftar yang akan mengikuti Vaksinasi pada hari ini.


"Dengan jumlah itu, kita optimis hari ini mencapai target," tutup Dr Sugianto, yang juga didampingi Kadis Kesehatan Kota Binjai, Sri Ulina Ginting. (Kus)