Iklan

Senin, 07 Juni 2021, 19.41.00 WIB
Last Updated 2021-06-07T12:41:24Z
Metro Binjai

Tim DPRD Sumut Kunker Ke Binjai

Berita Viral
Kunjungan kerja Tim DPRD Sumut ke Pemko Binjai.


 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Tim DPRD Sumatera Utara dari Daerah Pemilihan XII (Binjai - Langkat) melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kantor Walikota Binjai, Senin (7/6).


Dalam kegiatan itu, Tim DPRD Sumatera Utara Dapil XII, diterima langsung oleh Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah M.AP beserta OPD di Aula Lantai ll Pemko Binjai.


Menurut Hendro Susanto, salah seorang Tim DPRD Sumut dari Fraksi PKS, kunjungan Kerja yang dilakukan olehnya beserta rekan rekannya yaitu dalam rangka pengawasan serta pelaksanaan program 

pembangunan APBD Provinsi Sumatera Utara tahun 2020, di Kota Binjai.


"yang pertama, kita hanya memastikan bahwa kegiatan itu dilaksanakan dengan baik dan benar. 


Alhamdulillah, kedatangan kami di terima oleh Bapak Walikota dengan suasana kekeluargaan," ungkap Hendro Susanto, seraya mengatakan, kedatangannya di Binjai Full Tim dengan 10 anggota DPRD Sumut Dapil XII, dan juga bersama OPD Provsu.


Yang kedua, lanjut Hendro, dalam waktu sepekan kedepan ini kita akan melakukan pengecekan pekerjaan fisik dan non fisik yang ada di Dapil Sumut XII. 


"Jika ada temuan temuan, maka akan menjadi catatan kami untuk kami sampaikan pada pandangan akhir dari Fraksi Fraksi dan DPRD terhadap kinerja pembangunan Pemerintah Propinsi Sumatera Utara, untuk tahun anggaran 2020," ujarnya.


Sedangkan yang ketiga, lanjut Ketua Komisi A DPRD Provsu ini, kami juga menjemput aspirasi dari Binjai dan Langkat, jika ada usulan usulan seperti masalah banjir yang ada di daerah Mencirim dan daerah Bonjol, yang mana dari Hulu dan Hilir nantinya akan ditampung oleh anggota DPRD Sumut Dapil XII.


 "Ini kami akan kerja tim dan akan mengusulkan dalam Pra penganggaran dalam Dipa tahun 2022," urai Hendro Susanto, didampingi anggota DPRD Sumut Dapil XII lainnya.


Ke-empat, sambung Hendro, kita akan memastikan bahwa Binjai - Langkat, bisa mengendalikan pertumbuhan Covid-19, serta akan memastikan bahwa Dinas Kesehatan tanggap dalam melayani masyarakat yang terpapar Covid, serta Rumah Sakit dipastikan bisa menangani kasus tersebut.


"Tadi ada laporan dari Pak Walikota, bahwa Binjai masuk zona kuning. Untuk itu kita berharap zona kuning dapat bertahan dan jangan sampai merah. Kita juga berupaya untuk melakukan edukasi kepada masyarakat untuk tetap disiplin Protokol Kesehata.


Karena hari ini Bad Of Coverage kita cukup mengalami kenaikan yang cukup tinggi, yaitu di angka 40 persen. Sehinggga kita memastikan bahwa Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Kabupaten Kota, bisa melaksanakan ini," tegasnya saat dikonfirmasi awak media usai melaksanakan Kunker.


Sebagai anggota DPRD Sumut, Hendro Susanto bersama rekan rekannya dari Dapil XII, juga meminta kepada OPD, untuk melakukan razia yang sifatnya edukasi. 


"Karena saat ini kita sudah punya Perda terkait dengan Protokol Kesehatan penegakan disiplin Covid-19 di Sumut.(tra)