Iklan

Kamis, 17 Juni 2021, 14.07.00 WIB
Last Updated 2021-06-17T07:07:06Z
Berita Hari Ini

Tim Gabungan Gelar Operasi Penegakan Prokes

Berita Viral
Petugas melakukan penertibpan


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Guna memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019, Tim gabungan yang terdiri dari TNI - Polri, ASN Pemko Binjai serta Tim Gugus Tugas Covid 19 Kota Binjai, terus menggelar operasi penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes).


Seperti yang terlihat pada Rabu (16/6) malam, usai melaksanakan apel yang dilaksanakan di Lapangan Apel Pemko Binjai, tepatnya di Jalan Jend Sudirman, Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota, Tim gabungan selanjutnya menggelar operasi penegakan disiplin Protokol Kesehatan di wilayah Kota Binjai.


Dipimpin oleh Kasi Pembinaan Pengawasan dan Penyuluhan Pol PP Kota Binjai, Triono Julimawardi S.Sos MAP, Tim gabungan terus menyisir pusat keramaian, sembari menghimbauan dan membagikan masker kepada para pengunjung (yang tidak memakai masker).


Dihadapan seluruh Tim gabungan yang akan melaksanakan kegiatan, Kasi Pembinaan Pengawasan dan Penyuluhan Pol PP Kota Binjai Triono Julimawardi menegaskan kepada para personil, apabila ada kendala, baik sakit atau pun ada urusan lainnya, dipersilahkan untuk tidak ikut, namun terlebih dahulu diwajibkan untuk melapor dan minta ijin.


Tidak hanya itu, Triono Julimawardi juga menegaskan agar dalam pelaksanaan kegiatan operasi penegakan disiplin Protokol Kesehatan, seluruh personil yang ada dalam Tim gabungan dapat menghimbau masyarakat secara humanis.


"Kita tidak boleh arogan, sehingga masyarakat mampu menerima apa yang kita himbau. Kegiatan ini masih seperti biasanya, yaitu mengingatkan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker serta memberikan teguran," ujar Triono.


Adapun tujuan pelaksanakan operasi penegakan disiplin Prokes menurut Triono adalah untuk mendisiplinkan warga maupun masyarakat agar dapat mematuhi dan melaksanakan Prokes dengan cara menggunakan masker.


"Kepada masyarakat, kami minta untuk memakai maskernya. Jangan lupa agar selalu menjaga jarak dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun, agar tidak muncul klaster baru enularan virus Covid-19," ucap Triono Julimawardi, saat menggelar operasi Yustisi di Lapangan Merdeka Binjai.


Saat dikonfirmasi awak media dilokasi, Triono Julimawardi yang dipercaya sebagai Pimpinan dalam operasi penegakan disiplin Prokes ini mengatakan, dilaksanakannya operasi penegakan disiplin Protokol Kesehatan ini berdasarkan INPRES No 06 tahun 2020.


"Agar masyarakat dapat terhindar dan tidak  terjangkit atau terinfeksi Virus Covid-19," tegas Triono Julimawardi, sembari menambahkan, dalam operasi Yustisi ini, Tim gabungan juga membagikan masker secara gratis apabila mendapati warga yang tidak mengenakannya.


Turut serta dalam operasi Yustisi ini, Kasi Pembinaan Pengawasan dan Penyuluhan Pol PP Triono Julimawardi, Kodim 0203/LKT, Polres Satgas Covid-19, Satpol PP, Dinas Pariwisata, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan BPBD Kota Binjai. (kus)