Iklan

Rabu, 16 Juni 2021, 17.12.00 WIB
Last Updated 2021-06-16T10:12:35Z
Berita Hari Ini

Tokoh Pemuda Dan Masyarakat Ikuti Kegiatan Komunikasi Sosial Di Makodim 0203/Binjai-Langkat

Berita Viral
Tokoh pemuda dan tokoh masyarakat photo bersama Dandim


 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Puluhan tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh agama, mengikuti kegiatan komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat di wilayah Kodim 0203/LKT Tahun Anggaran 2021, Rabu (16/6).


Mengusung tema "Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa" kegiatan yang digelar di Aula Makodim 0203/LKT, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan do'a.


Dandim 0203/LKT Letkol (Inf) Wisnu Joko Saputro, yang diwakili Danramil 05/SLP Kapten (Inf) Joni Siagian, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan komunikasi ini sangat besar manfaatnya untuk kelancaran  program Kodim 0203/LKT.


Tidak hanya itu, kata Kapten (Inf) Joni Siagian, kegiatan komunikasi ini juga bermanfaat untuk meningkatkan rasa persaudaran antara komponen masyarakat  serta mempererat jalinan hububungan sosial  antara Prajurit dan masyarakat.


"Sehingga terbangun  rasa kerjasama dan saling membantu serta saling mengisi sehingga akan memperkokoh persatuan dan kesatuan antara Bangsa," ucapnya.


Mewakili Dandim 0203/LKT, Kapten (Inf) Joni Siagian juga menjelaskan tujuan dari digelarnya kegiatan komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat di wilayah Kodim 0203/LKT.


"Tujuan pertemuan ini untk menjalin hubungan antara Prajurit Kodim 0203/LKT dengan komponen masyarakat  Kota Binjai dan Langkat. Disini juga diarahkan untuk membangun pemahaman yang positif tentang permasalahn Geografi, Demografi dan kondisi sosial serta tata ruang wilayah pertahanan darat," beber Perwira Pertama TNI AD ini.


Dihadapan puluhan hadirin, Kapten (Inf) Joni Siagian juga mengatakan, hingga saat ini permasalahan Covid-19 masih bergejolak, sehingga sangat perlu diwaspadai serta harus disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan.


"Hingga saat ini, Pemeritah terus melakukan sosilisasi terkait PPKM Mikro kepada masyarakat," urai Kapten (Inf) Joni Siagian, sekaligus membuka acara komunikasi sosial dengan komponen masyarakat di wilayah Kodim 0203/LKT.


Ditempat yang sama, mewakili MUI Binjai H Pandapotan Harahap, dalam sambutannya menyampaikan, sebagai manusia yang bermasyarakat, tentunya diantara kita banyak perbedaan. 


"Silaturahmi itu dijalin dengan kebaikan dan bertoleransi, karena tiap 

Perbedaan bukanlah masalah, karena permasalahan itu perlu diselesaikan untuk menambah rasa saling menghargai tiap tiap komponen masyarakat," ujar H Pandapotan Harahap.


Dalam kegiatan tersebut, Kodim 0203/LKT juga memberikan tali asih kepada para hadirin yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan mereka.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plh Pasiter Dim 0203/LKT Kapten (Inf) Erwin YS Harahap, Pasi Ops Dim 0203/LKT Kapten (Inf) Zulkarnaen, Pasi Pers Dim 0203/LKT Kapten (Inf) Edi Susanto, Pasi Log Dim 0203/LKT Lettu (Inf) Sudargo

 Pasandi Dim 0203/LKT Letda (Arh) Tupan, Danramil 05/SLP Kapten (Inf) Joni Siagian, Danramil 18/BB Kapten (Inf) Sudirman, mewakili MUI Binjai H Pandapotan Harahap serta M Arifin S.Ag, mewakili MUI Langkat H Ainul Aswad, dan FKUB Binjai yamg diwakili Pdt Dr J Padang serta FKUB Langkat diwakili T Syahril dan Rajoki Manik.


Tidak hanya itu, FKPAE Binjai, FKPPI Langkat dan Binjai, HIPAKAD Binjai, IPK Binjai dan KNPI Binjai, juga ikut hadir dalam kegiatan tersebut. (Kus)